SOLOPOS.COM - Ilustrasi KA Kahuripan (Dok/Solopos)

Ilustrasi KA Kahuripan (Dok/Solopos)

Ilustrasi KA Kahuripan (Dok/Solopos)

Solopos.com, TASIKMALAYA — Kereta Api (KA) Kahuripan jurusan Bandung-Kediri anjlok di kawasan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/7/2013) malam, namun rangkaian gerbong yang anjlok berhasil dievakuasi pada Sabtu (20/7/2013) dini hari. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang sudah lancar, rel di lokasi anjlok sudah bisa dilalui kereta lagi mulai pukul 04.00 WIB,” kata Kepala Polsek Kadipaten AKP Syamsudaya seperti dilansir Antara, Sabtu.

Ia menuturkan KA Kahuripan No.Lok.CC20311 itu berangkat dari Bandung menuju Kediri, namun anjlok di rel KM.239, atau tepatnya di Kampung Wage, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten.

Dalam kejadian itu, satu dari delapan rangkaian gerbong yang anjlok, yakni gerbong pada rangkaian kelima yang membawa cukup banyak penumpang.

“Gerbong kelima itu gerbong makan, roda kirinya anjlok keluar jalur rel, sedangkan gerbong lainnya tetap pada relnya,” katanya.

Seluruh penumpang di gerbong belakang dievakuasi ke gerbong bagian depan untuk melanjutkan perjalanan menuju stasiun tujuan, sedangkan tiga gerbong lainnya dievakuasi ke Stasiun Cipeundeuy, Kabupaten Garut.

Pihak kepolisian bersama PT KAI masih melakukan penyelidikan penyebab anjloknya satu gerbong makan tersebut.

“Penyebab kejadian anjlok masih dalam penyelidikan PT KAI,” kata Syamsudaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya