SOLOPOS.COM - Jenazah Lettu Ginas Sasmita Aji saat diberangkatkan dari rumah duka usai prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Negara, di rumah duka, Demangan, Maguwoharjo, Sleman, Selasa (29/11/2016) siang. (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan helikopter menyebabkan korban tewas salah satunya warga Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN- Suasana haru menyelimuti kediaman korban kecelakaan helicopter Bell-412 EP di Demangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman Selasa (29/11/2016) siang saat prosesi upacara militer penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada negara.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Baca juga : KECELAKAAN HELIKOPTER : Jenazah Lettu Ginas Tiba di Rumah Duka Maguwoharjo

Puluhan karangan bunga sudah bertengger di depan rumah duka Lettu CPB Ginas Sasmita Aji saat jenazah tiba pukul 10.45 WIB.

Sebelum dimakamkan jenazah perwira pertama TNI AD asli Madiun,  Jawa Timur ini disemayamkan di rumah duka mertuanya. Di mata kerabat, Ginas merupakan sosok yang rendah hati dan perhatian.

Mengabdi selama enam tahun, Ginas baru sebulan ditempatkan di Kalimantan, putra sulung dari tiga bersaudara tersebut meninggalkan seorang istri bernama Bonita Larendra Sutrisno dan seorang anak laki-laki yang masih berumur sepuluh bulan.

“Wakti itu dia [Ginas] sudah mau pulang ke rumah, tetapi ada tugas tambahan sehingga dia ikut ke perbatasan,” kata kerabatnya, Dimas Ariesta, Selasa.

Dikatakannya, pihak keluarga diberitahu oleh kesatuan, jenazah Ginas sudah ditemukan sehari yang lalu. Sebelumnya helicopter yang berisi empat prajurit TNI milik Pusat Penerbangan TNI AD hilang kontak dan jatuh saat menuju ke Long Bawan, Malinau, Kalimantan Utara, Kamis lalu (24/11/2016) lalu.

Inspektur Upacara penyerahan jenazah di rumah duka, Danpusdik Penerbad Semarang, Kolonel CPN Suprapto mengatakan kesatuan merasa sangat kehilangan salah satu prajurit terbaik negeri ini. Selama bertugas Ginas telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia berharap kepada seluruh keluarga agar dapat menerima cobaan dari Tuhan dan dapat diberi ketabahan.

“Kita memang sangat kehilangan atas gugurnya empat prajurit, semoga keluarga tetap diberikan ketabahan dan keiklhasan,” katanya.

Usai dilakukan prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga, selanjutnya jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Yogyakarta untuk dilakukan prosesi upacara pemakaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya