SOLOPOS.COM - Suasana pencarian salah seorang pemandu wisata di Obyek Wisata Gua Pindul, Minggu (9/10/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakan Gunungkidul terjadi di Gua Pindul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Proses pencarian jasad Giyo, salah seoarang pemandu wisata di Gua Pindul dihentikan pada Minggu (9/10/2016) dan akan dilanjutkan pagi ini (10/10/2016). Kebijakan penghentian pencarian tidak lepas adanya peningkatan debit air di sepanjang alur sungai bawah tanah Pindul.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

(Baca Juga : KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Pemandu Wisata Hilang di Pintu Keluar Gua Pindul)

Ekspedisi Mudik 2024

“Pencarian sempat dihentikan untuk istirahat. Namun mengingat debit air yang semakin naik maka pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi [hari ini],” kata Kepala Dusun Gelaran I, Husain Pamungkas saat dihubungi Harianjogja.com, Minggu malam (9/10/2016).

Dia menjelaskan, proses pencarian jasad korban telah dilakukan dengan berbagai cara dan melibatkan personel dari lintas instansi. Hanya saja, hingga pukul 19.30 WIB urung membuahkan hasil.

“Sudah ada tim selam yang masuk ke dalam air, tapi nyatanya belum ketemu juga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya