SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus terguling (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakan Gunungkidul terjadi di Tepus.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakaan di ruas jalan menuju wisata juga terjadi di Dusun Pulegundes, Sidoharjo, Tepus. Sebuah bus pariwisata asal Kebumen terguling karena tak kuat menanjak. Tak ada korban dalam peristiwa ini, karena sebelum bus terguling seluruh penumpang sudah dievakuasi terlebih dahulu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Polsek Tepus, AKP Yulianto membenarkan adanya informasi terkait bus pariwisata yang terguling. Dari penyelidikan yang dilakukan petugas di lapangan, peristiwa tersebut bermula saat Bus Pariwisata Mahkota yang membawa rombongan wisatawan tempat wisata di Gunungkidul. Sesampainya lokasi, di mana kondisi jalan menanjak, bus tidak kuat menanjak sehingga terperosot dan kemudian terguling.

“Keliahatannya kondisi bus juga kurang baik, karena sejak awal saat akan menanjak sudah menggunakan gigi satu. Namun bus itu tetap tidak kuat kemudian berjalan mudur dan akhirnya terguling di tengah jalan,” katanya akhir pekan lalu.

Menurut dia, tergulingnya bus pariwisata sempat membuat arus jalanan jadi terhambat. Namun setelah dievakuasi kondisi jalan kembali lancar seperti semula.

“Beruntungnya tidak ada korban jiwa karena seluruh penumpang sudah keluar sesaat setelah bus tak kuat menanjak. Sedang untuk sopirnya juga selamat meski saat kejadian masih di dalam bus,” ungkap mantan Kapolsek Girisubo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya