SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Kecelakaan Gunungkidul kembali terajdi dan menewaskan seorang pemuda

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Karangmojo-Ponjong, tepatnya di Dusun Gatak, Karangmojo, Minggu (20/11/2016) sekitar pukul 20.00. Akibatnya Diki Pratama,20, pengendara motor Kawasaki KLX AB 6445 UD asal Jatiayu, Karangmojo tewas di lokasi kejadian.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Peristiwa nahas itu terjadi karena korban diduga kurang hati-hati saat memacu kendaraan. Terlebih lagi di lokasi tersebut, jalan sepi dan lampu penerangan jalan yang minim. Kondisi makin parah karena jalan lincin akibat guyuran hujan.

“Korban memacu kendaraan terlalu kencang, kemudian terpleset dan langsung menghantam pohon yang ada di pingir jalan,” kata Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto kepada wartawan, Senin (21/11/2016).

Menurut dia, korban langsung meninggal di lokasi kejadian karena luka yang cukup serius di bagian kepala. Mantan Kasatpolair ini berharap peristiwa tersebut menjadi pembelajaran bersama sehingga lebih berhati-hati lagi saat berkendara. “Harus lebih hati-hati lagi, terlebih lagi kalau tidak mengetahui medan yang dilewati,” katanya.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengaku prihatin dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir-akhir ini. Dia pun berharap agar para pengendara lebih berhati-hati dan menaati tata tertib dalam berlalulintas.

“Saya tidak akan bosan untuk mengingatkan. Harus hati-hati dan menaati segala peraturan yang ada,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk menekan angka kecelakaan, sejak Rabu (16/11/2016) lalu menggiatkan operasi zebra progo 2016. Kegiatan ini dilakukan untuk  menjaring para pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas. “Kita fokus terhadap pengguna jalan yang melanggar dan berpotensi terjadinya kecelakaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya