SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil terbakar (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Gunungkidul berupa kendaraan terbakar.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebuah pikap Daihatsu Zebra AB 8376 Y hangus terbakar di Jalan Panggang-Imogiri, tepatnya di Dusun Panggang III, Desa Giriharjo, Panggang, Rabu (27/7/2016) sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pikap yang terbakar merupakan milik Darto, warga Dusun Blawong, Trimulyo, Jetis, Bantul. Diduga kebakaran terjadi karena adanya korsleting pada bagian dynamo starter.

Awalnya, pikap yang dikenadari Darto ini melaku dari arah Panggang menuju Imogiri dengan membawa empat penumpang. Sampai di lokasi, tiba-tiba mobil mogok dan dilakukan proses perbaikan.

Sayangnya upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Malahan saat pikap coba dihidupkan lagi muncul kepulan asap dan memicu terjadinya kebakaran.

“Melihat kepulan asap seluruh penumpang lansung turun sehingga tidak ada korban dalam peristiwa tersebut,” kata Kepala Polsek Panggang AKP Arif Darmawan.

Menurut dia, api berhasil dipadamkan setelah mendapatkan pertolongan dari warga dan petugas kepolisian. Guna penyelidikan, baik sopir maupun telah diperiksa. Dari pemeriksaan itu, diduga kebakaran terjadi adanya korsleting di bagian dinamo stater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya