SOLOPOS.COM - Suasana pencarian salah seorang pemandu wisata di Obyek Wisata Gua Pindul, Minggu (9/10/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakan Gunungkidul terjadi di Gua Pindul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pemandu wisata senior di objek wisata Gua Pindul, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Giyo,50, tenggelam saat memandu wisatawan, Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 13.15 WIB. S Diduga yang bersangkutan hilang saat mencoba menjajaki kedalaman air di pintu keluar mulut gua, yang dikenal oleh masyarakat dengan sumber Banyumoto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa hilangnya Giyo bermula saat pemandu asal Kelompok Sadar Wisata Desa Bejiharjo (Dewa Bejo) mengantar wisatawan asal Bandung untuk menyusuri Gua Pindul sejumlah 15 orang. Dalam peristiwa itu, sebenarnya korban tidak sendiri karena ditemani dua pemandu yang lain.

Dari informasi yang berkembang, Giyo sebenarnya sudah keluar dari mulut gua. Hal itu terbukti dengan ditemukannya jaket pelampung dan juga ban yang digunakan saat memandu wisatawan.

“Informasi yang saya terima, Mbah Giyo berusaha menjajaki kedalaman sungai karena debit air mulai meninggi,” Kata Ketua Pokdarwis Dewa Bejo, Bagya kepada wartawan di sela-sela pencarian, Minggu (9/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya