SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kecelakaan Gunungkidul pada Jumat (16/10/2015) belum dapat mengungkap identitas pengemudi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Identitas korban tabrak lari di Jalan Mgr. Soegiyopranoto, Purwosari, Baleharjo pada Jumat (16/10/2015) dinihari akhirnya diketahui. Korban adalah Samanudin, warga Sumbermulyo, Kepek, Wonosari. Sedangkan kendaraan maupun pengemudi yang menabrak korban masih dalam penyelidikan polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Bripka Anggun menjelaskan, petunjuk identitas korban kecelakaan yang sebelumnya tidak diketahui ini, didapatkan berkat laporan dari keluarga korban ke pihak Polres Gunungkidul. Dalam keterangannya maupun dokumen yang dibawa, keluarga memastikan bahwa korban bernama Samanudin.

“Korban meninggal di tempat kejadian akibat luka-luka yang dideritanya,” jelasnya, Jumat (16/10/2015) siang.

Kejadian ini bermula saat korban yang diketahui berusia 27 tahun itu berjalan dari arah barat menuju ke timur di Jalan.Mgr.Soegiyopranoto. Sebelum tertabrak, korban sempat berhenti di depan pos jaga Polres Gunungkidul dan berbincang dengan salah seorang anggota kepolisian.

Setelah beberapa saat berbincang-bincang, korban langsung berjalan menuju ke arah timur. Tak berselang lama, kemudian terdengar suara benturan yang cukup keras. Setelah dicek, ternyata korban sudah tergeletak di tengah jalan dengan kondisi luka cukup parah di seluruh tubuhnya.

Warga yang mengetahui ada korban tabrak lari kemudian langsung melaporkan kejadian itu kepada petugas kepolian. Tak lama kemudian petugs Satlantas Polres Gunungkidul datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara tubuh korban langsung dievakuasi ke RSUD Wonosari.

Awalnya, pihak kepolisian kesulitan untuk mengidentifikasi korban karena tidak ditemukan identitas sama sekali. Korban hanya diketahui membawa beberapa kaleng bekas serta mengenakan pakaian yang kusut. Namun tak lama kemudian, keluarga korban yang datang ke rumah sakit memastikan kalau korban adalah Samanudin, warga Sumbermulyo, Kepek.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Andrey Valentino mengungkapkan, pihaknya masih belum mengetahui identitas pelaku tabrak lari. Saat ini petugas Unit Laka tengah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi yang mengetahui kejadian tabrak lari tersebut.

Kronologi kejadian, terang AKP Andrey, ada sebuah kendaraan bermotor yang melaju dari arah timur, diduga, korban menyeberang jalan dan langsung tertabrak. Hingga saat ini kita belum ketahui identitas pelaku.

Untuk mengungkapkan identitas pelaku, pihaknya sedikit mengalami kesulitan. Sebab, saat kejadian, tidak ada saksi maupun kamera tersembunyi, yang melihat kendaraan milik pelaku serta bukti lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya