SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Kecelakaan Gunungkidul dialami seorang warga Girisubo.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang warga Dusun Joho RT 01, Songbanyu, Girisubo, bernama Sunardi dilaporkan hilang dan diduga terjatuh ke laut, setelah terperosok dari tebing Pantai Krokoh, Desa Songbanyu, Girisubo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Girisubo, Iptu Slamet Prihatin pada Senin (16/11/2015) menerangkan korban pada Minggu (15/11/2015) sore berpamitan untuk pergi mencari rumput pakan ternak. Meski demikian, ia tidak kunjung kembali ke rumah, sehingga istri korban meminta kepada warga untuk menolongnya mencari korban, pencarian dilakukan hingga ke bibir tebing Pantai Krokoh.

“Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan,” ujar Iptu Slamet Prihatin.

Sementara itu, Koordinator Search And Rescue (SAR) Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, ketika mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan penyisiran ditempat tebing dimana orang tersebut terjatuh.

Kecurigaan warga muncul, sambungnya, karena di bibir tebing ditemukan sepatu dan topi milik korban. Sedangkan di jarak tiga meter kebawah menjorok ke tebing juga ditemukan sabit dan pohon pakis yang sudah patah. Selain itu ada juga batu yang ambrol sebesar kepala manusia.

“Untuk penyisiran, kita langsung mengerahkan 22 personel, menggunakan kapal empat personel, perahu jukung tiga personel dan penyisiran darat 15 personel,” ungkapnya.

Hingga pukul 15.30 WIB ini, pencarian korban masih belum membuahkan hasil. Padahal, proses pencarian sudah mendapatkan bantuan dari Badan SAR Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta dan Ops Sarlinmas Jogja. Meski demikian, pencarian tetap akan berlangsung, dengan koordinasi intensif.

“Kami memprediksi bahwa korban terperosok ke tebing dan jatuh ke bawah tebing. Karena semalam kondisi laut sedang pasang, maka dimungkinkan korban terseret air laut ketika tubuhnya berada di bawah tebing,” terang Sunu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya