SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus terguling (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebuah bus yang membawa rombongan Mapala Atmajaya Jakarta terperosok dan terguling di tepi jurang Watu Lawang menuju Pantai Siung, Rabu dini hari (11/6/2014). Akibatnya tiga orang luka-luka.

Penjaga parkir di Pantai Siung, Watino menuturkan sekitar pukul 01.30 WIB. Ia dibangunkan oleh orang yang minta tolong. “Tolong mas, tolong mas, minibus kami terbalik,” ucap Watino menirukan salah satu mahasiswa yang minta tolong, Rabu (11/6/2014).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Watino mengaku langsung menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, para penumpang sudah berhasil keluar. Ada 12 mahasiswa yang menjadi penumpang mini bus itu. Tiga di antaranya mengalami luka.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka langsung mendapatkan pertolongan pertama dari Korps Sukarela [KSR] PMI Gunungkidul lalu dibawa ke Puskesmas kemudian dibawa ke RSUD Wonosari,” ucap dia.

Salah satu anggota SAR Satlinmas Korwil I Pantai Siung Tri Wahyono menuturkan warga beserta SAR Satlinmas Korwil I dan PMI Gunungkidul sempat mengevakuasi barang bawaan. Namun, bus terlebih dahulu harus diamankan dengan ditambatkan pada pohon di seberang jalan.

“Posisi bus berbahaya dan bisa semakin terperosok. Untuk ada pohon akasia dan jati yang mengganjal badan bus. Kalay tidak pasti sudah masuk jurang,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya