SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Polres Gunungkidul mencatat ada lima kecelakaan dengan korban dua meninggal dunia di wilayahnya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Angka kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ramadniya 2017 hingga H+4 Lebaran di wilayah Gunungkidul mengalami penurunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Gunungkidul, Ajun Komisaris Polisi Samiyono, mengungkapkan dari data yang ada, selama H-7 Lebaran hingga Kamis (29/6/2017), Polres Gunungkidul mencatat ada lima kecelakaan dengan korban dua meninggal dunia di wilayahnya.

Pada waktu yang sama pada Lebaran 2016, di wilayah Gunungkidul tercatat ada 13 kecelakaan. Pada 2015, ada 22 kasus kecelakaan dan 2014 tercatat sebanyak tujuh kasus laka lantas. “Artinya ada penurunan dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya, Kamis.

Meski mengalami tren penurunan, Polres tetap mengoptimalkan pengaturan dan pengamanan lalu lintas untuk lebih menekan angka kecelakaan. Sejauh ini, petugas kepolisian telah disebar di 19 pos pantauan, enam pos pengamanan serta satu pos pelayanan yang tersebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan ataupun kecelakaan.

Kepala Posko Operasi Ramadniya 2017 Polres Gunungkidul Ipda Agus Fitriyatno mengungkapkan selain angka kecelakaan, selama libur Lebaran kali ini pihaknya juga mencatat ada dua kejadian pencurian berupa pencurian kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya