SOLOPOS.COM - Mobil Isuzu Elf yang ditumpangi wisatawan asal Kabupaten Kudus Jawa Tengah ringsek setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Wonosari-Ponjong, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong. Minggu (2/3/2017) (JIBI/Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Gunungkidul terjadi di Pokcucak

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Kecelakan maut dialami oleh rombongan wisatwan asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Mobil Mini bus, Isuzu Elf yang ditumpangi 21 orang terguling di Jalan Wonosari-Ponjong, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong. Akibatnya empat penumpangnya meninggal dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Ini Penyebab Mobil Elf Terguling di Ponjong

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman menambahakan, saat pihaknya melakukan evakuasi, diketahui terdapat dua korban yang meninggal di tempat. Namun setelah dibawa ke rumah sakit korban meninggal bertambah sehingga menjadi empat orang.

Adapun korban meninggal adalah Aqila Nuri, 1,;Muhamad Ahsin,22,;Khairul Amar,29;Abdul Khafid,22. Seluruh korban  merupakan warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Sementara korban selamat saat ini masih di rawat di RSUD Wonosari dan RS Pelita Husada, Kecamatan Semanu.

Menurut Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Aris Suryanto mengatakan, pihak rumah sakit merima sembilan pasien koban kecelakaan tersebut pada Minggu (2/4/2017) pagi. Namun tiga pasien di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

“Tiga sudah meninggal dunia sementara enam lainnya masih kami rawat,” kata dia.

Jenazah ketiga korban meninggal tersebut kata dia masih berada di kamar jenazah untuk menunggu diambil oleh keluarga korban, yang kata Aris sudah dihubungi sebelumnya. Sementar itu satu koban meninggal yang berada di RS Pelita Husada akan juga akan dibawa ke RSUD Wonosari, lantaran RS Pelita Husada tak memiliki kamar jenazah.

Lanjutnya lagi, dari  enam korban lainnya yang masih dirawat intensif RSUD Wonosari, sebagian kondisinya cukup parah. Aris tidak dapat memastikan kondisi enam korban lainya, namun kemungkinan jika kondisinya terus memburuk akan segera dirujuk ke RS yang ada di Jogja.

“Tadi ada korban yang kondisinya kritis dan kemungkinan nanti akan kami rujuk ke Jogja entah ke RSPAU Harjolukito atau RSUP Dr Sardjito,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya