SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi Kepala Ombudsman Jateng, Ahmad Zaid, setelah dihantam KA Maharani rute Semarang-Surabaya, Kamis (11/8/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kecelakaan Demak yang menyebabkan Kepala Ombudsman Jateng Achmad Zaid meninggal dunia diduga dipicu terhalangnya pandangan atas kereta api.

Semarangpos.com, DEMAK — Kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng), Achmad Zaid, Kamis (11/8/2016), diduga dipicu tak bebasnya pandangan pelintas di perlintasan jalur kereta api (KA) tanpa palang di Brumbung, Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng itu.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Simpulan itu mengemuka dalam hasil wawancara Kantor Berita Antara dengan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Demak AKP Yoppy Anggi Krisna. Dipaparkan Kasatlantas Yoppy Anggi Krisna, Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jateng Achmad Zaid diduga mengemudikan sendiri mobil Toyota Innova yang ditumpangi rombongan ORI Jateng.

Saat melintas rel ganda tanpa palang pintu di Brumbung, Mranggen, Kabupaten Demak, Achmad Zaid diduga tidak menyadari datangnya KA Maharani dari arah Semarang menuju Surabaya. Datangnya KA itu tak terlihat karena pandangannya tertutup sebuah bangunan pos untuk sukarelawan penjaga perlintasan yang dibangun pemerintah kabupaten setempat. “Mobil langsung ditabrak dari sisi kiri,” kata Yoppy Anggi Krisna.

Sehari-harinya, perlintasan jalan dengan jalur rel ganda itu mestinya dijaga petugas. Namun, kata Yoppy Anggi Krisna, saat terjadinya kecelakaan yang menyebabkan Kepala Ombudsman Jateng Achmad Zaid meninggal dunia itu, petugas jaga perlintasan tersebut sedang tidak di tempat dengan alasan istirahat. Alhasil, bangunan pos yang mestinya ditempati seseorang yang mencegah terjadinya kecelakaan justru memicu kisah tragis.

Mobil yang tersambar KA langsung terpental delapan meter hingga terperosok ke selokan dengan kondisi yang tak jelas lagi bentuknya. Achmad Zaid tewas di tempat akibat luka di bagian kepala. Sedangkan tiga penumpang lain Kijang Innova, masing-masing Asisten Ombudsman Jawa Tengah Anshori dan Elyna Nazla, serta seorang mahasiswi magang bernama Dewi Wulandari, harus dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Anugrah Mranggen, karena terluka parah.

Polisi pun segera melakukan olah tempat kecelakaan tragis di Demak yang menyebabkan kematian Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) Achmad Zaid itu. Polisi, menurut Antara juga sibuk meminta keterangan para saksi peristiwa itu.

 

Berita Lain Kecelakaan Demak:
Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng Tewas Tertabrak Kereta
Begini Kronologi Meninggalnya Kepala ORI Perwakilan Jateng
Tragis, Kepala Ombudsman Jateng Tewas Tak Jauh dari Rumah
Ini Status FB Terakhir Achmad Zaid Sebelum Meninggal Dunia
Ketua Ombudsman Jateng Tewas Setelah Ungkap Siswa Siluman
Begini Pengakuan Penjaga Perlintasan Lokasi Kecelakaan
Dimakamkan Malam, Ribuan Pelayat Antar Kepala ORI Jateng
Kepala Ombudsman Jateng Tinggalkan Istri dan 3 Anak
Anak-Anak Kepala ORI Jateng Diduga Ikut Menonton di Lokasi
Begini Tanggapan PT KAI Soal Kecelakaan Kepala ORI Jateng

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya