SOLOPOS.COM - Penanganan kecelakaan Bus Rukun Sayur di km 202 Tol Palikanci, Cirebon, Selasa (14/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Kecelakaan bus Rukun Sayur di Tol Palikanci memakan korban jiwa.

Solopos.com, JAKARTA – Insiden kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa sering terjadi dalam beberapa hari terakhir. Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengimbau kepada para pemudik agar mempersiapkan kendaraannya dengan baik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentu imbauan saya kepada masyarakat yang mudik harus dipersiapkan kendaraannya. Cek semua komponen yang biasanya memengaruhi kenyamanan berkendara,” kata Kapolri di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Pengecekan, kata Kapolri, harus dilakukan menyeluruh baik ban, rem, dan komponen lainnya. Selanjutnya, Kapolri mengingatkan kepada para pemudik agar saat berkendara taati dan patuhi aturan lalu lintas.

“Kalau memang sudah merasa lelah silahkan istirahat di tempat-tempat istirahat yang telah disiapkan, kalau motor ada cek point, rest area. Jangan memaksakan ingin cepat sampai ke tujuan tanpa memperhatikan ketahanan fisiknya,” kata dia.

Seperti diberitakan, bus Rukun Sayur mengalami kecelakaan di tol Palimanan-Kanci (Palikanci) KM 201, Cirebon, Selasa (14/7/2015) siang. Kecelakaan tersebut menyebabkan 12 penumpang tewas, sementara uluhan lainnya mengalami luka-luka.

Lebih lanjut, Kapolri menambahkan memastikan pengamanan mudik Lebaran 2015 sudah siap dari segi personel maupun infrastruktur.

“Tinggal kapan puncaknya, kalau hari ini atau besok kita persiapkan segala kemungkinan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya