SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan bus Rukun Sayur di Tol Kalipanci siang ini menewaskan 11 orang.

Solopos.com, CIREBON — Bus Rukun Sayur mengalami kecelakaan tunggal di Tol Kalipanci KM 202, tepatnya di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/7/2015) sekitar, pukul 13.14 WIB. Sebanyak 11 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolda Jawa Barat, Irjen Moechgiyarto, menyebutkan kecelakaan bus Rukun Sayur di Tol Kalipanci siang ini merupakan insiden terbesar pertama di musim mudik Lebaran 2015. “Ini insiden terbesar pertama saat mudik,” terangnya saat mengunjungi lokasi kecelakaan. Irjen Moechgiyarto ke lokasi bersama Waka Korlantas Polri, Brigjen Pol Sam Budi.

Selain menyebabkan 11 orang tewas, 27 orang juga terluka dalam kecelakaan itu. Para korban tewas dan luka dibawa ke tiga rumah sakit, yakni RSUD Gunung Jati, RS Ciremai, dan RS Mitra Plumbon. Sementara bangkai bus sudah dievakuasi ke kantor polisi terdekat.

Bus tersebut diduga membawa buruh dari Jakarta menuju Solo. Informasi ini berbeda dari data yang diberikan sentra informasi Tol Kalipanci yang menyebut Bus Rukun Sayur adalah bus jurusan Lampung-Pati.

Untuk sementara, bangkai bus sudah dievakuasi ke kantor polisi terdekat. Namun polisi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tunggal itu. Dugaan sementara, kecelakaan itu akibat kalalaian pengemudi bus. “Dugaan sementara karena kelalaian pengemudi, tapi kami masih fokus melakukan evakuasi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya