SOLOPOS.COM - Crane mengevakuasi pasak bumi yang tumpah di depan pertigaan Wika, Mojosongo, Boyolali, Jumat (11/11/2016) malam. (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kecelakaan Boyolali, pasak bumi dari beton yang diangkut truk tumpah di jalan Solo-Semarang.

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan kembali terjadi di jalur depan Wijaya Karya (Wika) Mojosongo, Boyolali, Jumat (11/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasak bumi terbuat dari beton yang diangkut truk trailer milik Wika tumpah tepat di depan pertigaan Jl. Pemuda tersebut, Jumat pukul 19.15 WIB. Sebelumnya di tempat yang sama sebuah bus pariwisata juga menabrak pohon mangga di tepi jalan depan Wika, Jumat pagi.

Informasi yang diperoleh Solopos,com, Jumat malam, sedikitnya 10 batang pasak bumi tumpah melintang di jalur Solo-Semarang sehingga menyebabkan kemacetan sekitar 2 jam.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Hingga berita ini diunggah, petugas Satlantas yang melakukan olah TKP belum bisa meminta keterangan sopir truk.

Petugas menduga sopir langsung kembali ke pabrik Wika yang lokasinya tak jauh dari lokasi kecelakaan. Kejadian bermula saat truk melaju dari arah utara atau dari arah pabrik Wika menyeberang menuju ruas jalan Solo-Semarang.

Setiba di jalur tersebut truk berniat belok kanan ke arah Semarang, namun tiba-tiba tali pengaman pasak bumi putus. Beruntung saat itu tidak ada kendaraan lain yang melaju di dekat trailer Wika tersebut.

“Tidak ada korban, nihil. Namun kejadian tersebut membuat kemacetan panjang,” ujar Kanitlaka Ipda Widodo mewakili Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuna Ahadiyah kepada Solopos.com.

Arus lalu lintas dari Randusari dialihkan ke jalur alternatif Sudimoro-Butuh-Kemiri-Boyolali. Sementara satu unit crane dikerahkan untuk mengevakuasi pasak bumi. Sekitar pukul 21.30 WIB evakuasi kelar dan arus lalu lintas kembali lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya