Kecelakaan Boyolali: Mobil Tabrak Hik Gegara Hindari Truk Tetiba Belok

Pria yang dalam perjalanan dari Jogja menuju Tengaran itu membanting setir ke arah kiri namun malah menabrak warung hik di pinggir jalan.

 Warung hik hancur ditabrak mobil di pinggir Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Karanggondang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022) siang. (Solopos-Ni'matul Faizah)

SOLOPOS.COM - Warung hik hancur ditabrak mobil di pinggir Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Karanggondang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022) siang. (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Pengemudi mobil DK 1446 HL yang menabrak warung hik serta sepeda motor parkir di pinggir Jalan Solo-Semarang, tepatnya di Karanggondang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022) siang, sekitar pukul 14.15 WIB, mengaku bermaksud menghindari truk yang tiba-tiba berbelok.

Sang pengemudi, Dewa Yasa, 50, yang dijumpai Solopos.com di lokasi kejadian mengatakan sebelum kecelakaan terjadi, dirinya melajukan kendaraan dari arah Solo-Semarang. Kemudian, dia melihat truk Hino melaju dari arah Semarang tiba-tiba berbelok ke kanan.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

“Itu tiba-tiba begitu, jaraknya kurang lebih dua meter,” kata dia. Pria yang dalam perjalanan dari Jogja menuju Tengaran itu membanting setir ke arah kiri namun malah menabrak warung hik di pinggir jalan. Otomatis, saya banting kiri [malah] kena warung hik,” kata dia.

Tak hanya itu, mobil juga menabrak sepeda motor kepunyaan pemilik warung hik yang kebetulan diparkir di depan warung. Lebih lanjut, Dewa mengatakan di dalam mobil ada dua penumpang yakni istri dan anaknya dan semuanya dalam keadaan selamat.

Sementara itu, pemilik warung makan kaki lima sekaligus pemilik sepeda motor, Sukirno, 50, mengaku mendengar suara keras saat kejadian. “Saya posisi di dalam rumah, saya pas dengar suara keluar kemudian lihat hik dan motor saya sudah ditabrak,” kata dia. Kejadian itu mengakibatkan gerobak di warung hik Sukirno hancur.

Baca juga: Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Seorang pengunjung yang tengah makan di warung hik, Hutajulu, 52, juga terseruduk mobil dan mengalami luka. “[Pas kejadian] Saya lagi makan. Tadi dari Klaten keliling jualan lemari. Pas makan tahu-tahu kesundul mobil sama motor yang terparkir,” kata dia. Akibatnya, kaki dan tangan pria itu lecet.

Berdasarkan pantauan, setelah kecelakaan terjadi, posisi truk truk Hino bernomor polisi AD 1770 OC terlihat bodi truk ada di tengah jalan tapi kepala truk meleng. Sekitar pukul 15.00 WIB, kepala truk yang miring sudah berhasil diluruskan kembali.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Berita Terkini

Tahap I, Boyolali Peroleh 1.900 Dosis Vaksin dari Kementan

Kabupaten Boyolali mendapatkan dropping 1.900 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) dari Kementerian Pertanian (Kementan), Jumat (24/6/2022) sore.

Misterius! Sungai Mungkung Sragen Tercemar Berat, Pemerintah Cari Tahu

DLH Kabupaten Sragen menyebut tingkat pencemaran di Sungai Mungkung Sragen cukup berat apabila dibandingkan dengan sungai lain di Kabupaten Sragen.

Vaksinasi PMK Boyolali Dimulai Besok, Sapi Perah Jadi Prioritas

Vaksinasi menanggulangi persebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Boyolali dimulai, Senin (27/6/2022). Vaksinasi PMK di Boyolali diperkirakan akan diselesaikan dalam dua hari.

Lepas 111 Calhaj Menuju Donohudan, Ini Pesan Wabup Boyolali

Pemkab Boyolali melepas 111 calon jemaah haji (calhaj) di kompleks Kantor Bupati Boyolali, Minggu (26/6/2022) pagi.

Karanganyar Akan Terima 2.000 Dosis Vaksin PMK, Sapi Ini Jadi Prioritas

Kabupaten Karanganyar akan mendapatkan alokasi 2.000 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Cerita Bocah Pemulung Cilik Solo: Cari Rongsokan Sejak Usia 3 Tahun

Bocah pemulung cilik di Solo menceritakan kisahnya ikut mencari rongsokan sejak berusia tiga tahun.

Geronjal! Jalan di Palang Sepur Dagen Berbatu & Sempit

Kondisi palang sepur di Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, terus menjadi keluhan warga.

Bupati Karanganyar: Palang Sepur Dagen Sering Macet, Dibaikan PT KAI

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, curhat keluhannya tentang palang sepur Dagen selama tujuh tahun terakhir diabaikan PT KAI.

Ribuan Honda CB Nangkring di Terminal Tirtonadi Solo, Ngapain Ya?

Ribuan sepeda motor Honda CB memenuhi di kawasan Terminal Tirtonadi Kota Solo, Minggu (26/6/2022).

Mau Keliling Soloraya Naik Bus Wisata Solo? Segini Tarifnya

Tarif menyewa bus wisata Dishub Solo untuk berwisata keliling Soloraya ternyata cukup ramah di kantong.

Kronologi Bus Tabrak Warung di Tawangmangu: Rem Blong dari Magetan

Kronologi kecelakaan bus tabrak warung di Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (25/6/2022) terjadi akibat rem blong sejak dari Magetan, Jawa Timur.

Gaji ke-13 Segera Cair Lur, DPRD dan PPPK Karanganyar Juga Dapat

Komponen gaji ke-13 adalah gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan beras, dan tunjangan PPh, tanpa potongan.

Kecelakaan di Sukoharjo Tinggi, Sopir Ambulans Dibekali PPGD, Apa Itu?

Ketua umum Forum Ambulans Sukoharjo Bersatu (FAST), Wirawan Setiadi, mengatakan perlunya pengemudi ambulans mengetahui penanganan korban lakalantas dengan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD).

Begini Kronologi Pegowes Asal Solo Meninggal di Karangpandan

Korban meninggal dunia diduga mengalami serangan jantung.

Nenek Hilang Diduga Hanyut di Sungai Mungkung Sragen, Ini Ciri-Cirinya

Ini ciri-ciri nenek-nenek yang hilang diduga hanyut di Sungai Mungkung Sragen.