Tutup Iklan

KECELAKAAN BOYOLALI : Mobil Dinas Satpol PP Rusak Diserempet Bus

KECELAKAAN BOYOLALI : Mobil Dinas Satpol PP Rusak Diserempet Bus

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil dinas Satpol PP yang rusak akibat serempetan dengan bus Gunung Mulia di pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Boyolali, Selasa (17/10/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Mobil dinas Satpol PP Boyolali terlibat serempetan dengan bus di pertigaan Pungkruk.

Solopos.com, BOYOLALI -- Mobil dinas Satpol PP Boyolali berserempetan dengan bus Gunung Mulia di pertigaan Ngangkruk, Banyudono, Boyolali, Selasa (17/10/2017). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB tersebut, namun kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Peristiwa itu berawal saat mobil Satpol PP tersebut melintas di Jl Boyolali-Solo ke arah timur (menuju Solo). Sesampainya di pertigaan Ngangkruk, lampu lalu lintas (bangjo) menyala merah sehingga semua kendaraan berhenti, termasuk mobil Satpol PP Isuzu D-Max AD 9566 CD yang dikemudikan anggota Satpol PP, Wibowo.

Tak lama kemudian lampu menyala hijau sehingga semua kendaraan melaju. “Saat kejadian, mobil kami [mobil Satpol] masih dalam posisi gigi nol,” ujar Wibowo saat ditemui wartawan di lokasi sesaat setelah kejadian.

Saat lampu menyala hijau itulah tiba-tiba dari arah belakang muncul bus Gunung Mulia AD 1514 AR dan menyerempet mobil Satpol PP dari sisi kanan. “Tiba-tiba saja bus dari belakang nyelonong kena bagian kanan sampai ban depan kanan pecah,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut pengakuan sopir Gunung Mulia, Heru, 36, saat lampu hijau, semua kendaraan termasuk mobil Satpol PP double cabin itu mulai melaju. Heru mengemudikan bus di lajur kiri pelan-pelan.

“Namun tiba-tiba mobil Satpol PP yang masih menyalakan sein kiri itu berjalan agak serong ke kanan karena di depannya ada bus lain yang sedang menurunkan penumpang. Ya sudah, karena jarak kami sudah dekat akhirnya kena [serempetan],” ujar warga Wonogiri ini.

Beberapa saat kemudian, beberapa petugas Satlantas Polres Boyolali datang ke lokasi dan meminta keterangan masing-masing pengemudi. Sementara petugas lain mengatur lalu lintas di pertigaan tersebut.

Kedua kendaraan dibawa ke Markas Satlantas Boyolali. Mobil Satpol terpaksa diderek karena tidak bisa berjalan akibat pecah ban.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.

Nilai Transaksi Pasar Modal di Soloraya Turun, Kenapa?

Jumlah investor di Soloraya naik signifikan pada semester I tahun 2021, meski nilai transaksi turun karena kondisi pasar modal kurang bagus.

PO Ini Operasikan Bus Premium, Salah Satunya Berpusat di Palur

Bus-bus kelas premium jadi cara sejumlah PO untuk menggaet penumpang saat berpergian, salah satunya PO itu ada di Palur Karanganyar.

Pencurian Toko Ponsel di Madiun Terekam CCTV, Pelaku Kenakan Masker

Aksi pencurian terekam dalam CCTV atau kamera pengintai yang terpasang di dalam toko ponsel Majuhardware, Caruban, Kabupaten Madiun.

Nongkrong Berkerumun di Klaten, Siap-Siap Jadi Sasaran Swab Antigen

Pemkab Klaten akan melakukan tes swab antigen terhadap warga yang ketahuan nongkrong berkerumun dan melewati batas jam malam.

Fascino 125, Skutik Berfitur Hybrid dari Yamaha

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan sepeda motor skuter matik berfitur hybrid pada Fascino 125.

Ikut Rewangan Akikahan, 8 Keluarga di Purbayan Baki Sukoharjo Kena Covid-19

Delapan keluarga di satu perumahan di kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, terpapar Covid-19 setelah ikut rewangan akikah.

Ketua GP Ansor Solo Dukung Gibran Tutup Lokasi Pendidikan Anak-Anak Pelaku Perusakan Makam

Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, menyayangkan aksi perusakan makam yang dilakukan oleh anak-anak seusia sekolah dasar.

Tepeng Steven and Coconut Treez Dimakamkan, Instagram Banjir Ucapan Duka

Sebelum dimakamkan, diketahui Tepeng Steven and Coconut Treez itu berjuang melawan corona.