Kecelakaan Boyolali: Gagal Nyalip, Pikap Tabrak Xenia dan Truk di Banyudono

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga mobil terjadi di jalan Solo-Semarang, tepatnya di Desa Batan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Kamis (12/4/2018), sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak ada, korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tiga kendaraan mengalami kerusakan. Ketiga mobil tersebut adalah Daihatsu Xenia berpelat nomor H 9169 JW, Daihatsu Gran Max pikap berpelat nomor H 1860 WB, serta truk berpelat nomor B 9623 TDB.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber di lokasi kejadian menyebutkan ketiga kendaraan tersebut sedang melaju ke arah Solo atau ke arah timur.

Di lokasi kejadian, Mobil Xenia yang dikemudikan Fifi Andriana, 26, warga Sudimoro, Kecamatan Teras, Boyolali, melaju di lajur kanan, sedangkan truk yang dikemudikan Bagas Prabowo, warga Klaten, berada di lajur kiri dengan posisi lebih sedikit berada di depan Xenia. Di belakang kedua kendaraan tersebut melaju Gran Max yang dikemudikan Joko Lelono, warga Salatiga.

Diduga pikap yang mengangkut usus ayam itu akan mendahului truk. Saat sudah berada di belakang truk dan akan beralih ke lajur kanan, pikap menabrak sisi kiri badan Xenia. Saat itu pikap mulai oleng dan menabrak sisi kanan truk hingga pikap meluncur tak terkendali dan menabrak median jalan.

Sedangkan Xenia yang berisi 6 penumpang itu terguling hingga beberapa kali. Sementara truk yang mengalami pecah ban akibat tertabrak pikap berhasil menepi ke sisi utara.

Akibat kecelakaan itu, mobil GranM ax dan Xenia rusak parah, sedangkan truk mengalami kerusakan sedikit di bagian belakang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun Joko mengalami luka di bagian mulut, sedangkan beberapa penumpang Xenia mengalami luka lecet. Selanjutnya, para korban dilarikan ke Klinik Pratama Rawat Inap Milla Husada, Pengging, Banyudono.

Saat ditanya mengenai kronologis, Joko enggan memberikan keterangan. Sementara Ramilah, 58, salah satu penumpang Xenia mengaku mobilnya tertabrak terlebih dahulu sebelum pikap itu nemabrak truk. “Tiba-tiba mobil kami ditabrak pikap sehingga mobil kami terguling,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah petugas Satlantas Polres Boyolali yang datang ke lokasi langsung melakukan penanganan arus lalu lintas dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sehari sebelumnya, sebuah truk kontainer pengangkut minuman dalam kemasan juga terguling di dekat lokasi yang sama dan pada jam yang hampir sama. Truk tersebut mengalami rem blong sehingga sang sopir berusaha menghentikan truk secara paksa dengan memepetkan ke pembatas jalan di sisi kiri jalan hingga terguling ke sawah. 

 

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

Waduh! Antrean Warga Mengular di Sentra Vaksinasi XT Square

Pendeknya durasi di hari Jumat akibat ibadah salat membuat warga berlomba datang lebih dulu hingga antrean mengular.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Pelepasan Atlet PON XX Papua Kontingen Jawa Tengah asal Kota Solo

Pemkot Solo melepas 45 atlet, 9 pelatih

Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

Dana hasil penawaran umum yang telah terkumpul hingga 16 September 2021 sebesar Rp32,14 triliun. Total dana itu berasal dari 38 perusahaan yang baru tercatat tahun ini.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Dibujuk Bupati Sukoharjo, Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tetap Tolak Tempati Rusunawa

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membujuk satu keluarga pasutri Cahyo Yulianto dan Wiwin Haryati yang terpaksa tinggal dan tidur di kolong meja wedangan di Kartasura untuk menempati rusunawa.

1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynee Frederica meminta ibu hamil yang ada di wilayahnya untuk tidak takut vaksinasi.

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Mendarat di Gurun Gobi, 3 Astronaut China Ditandu

Tiga astronaut China berhasil mendarat di Gurun Gobi, Jumat (17/9/2021), setelah perjalanan luar angkasa 90 hari.

5 Rumah Sakit di Sragen Punya Rapor Merah, Bupati Mencak-Mencak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, meluapkan kemarahannya setelah mendapati lima dari 10 rumah sakit di Bumi Sukowati mendapat rapor merah dari BPJS Kesehatan.

Antisipasi Lonjakan Kasus Akhir Pekan, Pemkot Jogja Siapkan Isoter

Penyiagaan isoter itu sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan kasus di akhir pekan saat mobilitas masyarakat meningkat.

RSUD Sragen Kini Punya Generator Oksigen Mandiri, Nilainya Rp6,4 Miliar

RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen kini memiliki generator oksigen secara mandiri yang dipasang dengan anggaran senilai Rp6,4 miliar.

Evakuasi Tenaga Kesehatan Korban Penyerangan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang diserang KKB

Pencemaran Bengawan Solo, Pelaku Ngaku Buang Ribuan Liter Limbah Ciu Ke Sungai Samin Setiap Hari

Polres Sukoharjo menggelar perkara kasus buang limbah ciu yang mencemari Sungai Bengawan Solo dengan peragaan oleh dua pelaku.