SOLOPOS.COM - Kondisi bus Safari yang menabrak truk dan mobil di Bangak, Banyudono (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Kondisi bus Safari yang menabrak truk dan mobil di Bangak, Banyudono (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Kondisi bus Safari yang menabrak truk dan mobil di Bangak, Banyudono (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Bus Safari pariwisata pelat nomor H 1701 AB, Jumat (27/9/2013), menabrak truk bermuatan asbes pelat H 1397 KB dan Toyota Inova warna hitam pelat L 1603 VH di lampu merah pertigaan Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Sedikitnya lima korban luka akibat kecelakaan karambol itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bus tersebut dikemudikan Sugiyatno, 51. Dia mengemudikan bus tersebut dari sebuah bengkel di Desa/Kecamatan Banyudono, sekitar pukul 17.00 WIB
“Saya keluar dari gang lalu berjalan menuju garasi Palur [Karanganyar]. Tapi rem blong, saya panik karena lampu sedang menyala merah,” kata Sugiyatno kepada Solopos.com di sela-sela pemeriksaan di pos polisi Bangak.

Handrem pun diakuinya telah ditarik. Namun laju bus tak lantas melambat. Saat itu, dia mengaku mengambil ruas jalan tengah. “Di depan saya ada truk, di depannya lagi ada banyak sepeda motor sementara di kiri truk juga demikian. Saya banting ke kanan,” tukasnya.

Sempat menabrak badan truk, bus yang dikemudikan Sugiyanto itu pun lantas menabrak Toyota Inova yang dikemudikan Irfan P 33, warga Surabaya.

“Saya ada proyek di Boyolali, pengin ke Solo. Saya berhenti paling depan dan setahu saya di belakang tak ada kendaraan, mendadak bus menabrak lalu mobil saya terdorong menabrak tiang lampu lalu lintas dan terpental miring hampir terguling,” ujar Irfan, di lokasi kejadian.

Mobil Innova pun ringsek di bagian belakang dan samping. Namun, Ifan bersyukur lantaran sama sekali tak terluka.

Sementara lima sepeda motor di samping truk diketahui tertimpa muatan genting asbes ukuran tiga meter. Sepeda motor tersebut adalah Honda Supra X 125 pelat AD 4516 LZ, Suzuki Titan AD 5031 LW, Yamaha Mio Soul warna biru pelat AD 2985 SW, Honda Grand AD 2985 SW dan Honda Vario pelat AD 5273 RU.

“Tak ada korban jiwa, beberapa korban luka ringan dari pengendara sepeda motor. Ada yang dilarikan ke RS Karima Utama Kartasura, mengenai kondisinya masih kami pantau perkembangannya,” jelas Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Widodo mewakili Kasatlantas AKP Alil Rinenggo dan Kapolres AKBP Budi Haryanto, saat dihubungi Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya