SOLOPOS.COM - Polisi bersama warga mengevakuasi truk boks yang terguling setelah terlibat kecelakaan di jalan raya Solo-Jogja wilayah perbatasan tiga kabupaten, Sabtu (2/4/2022) siang. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tiga penumpang mobil Daihatsu Grand Max yang mengalami luka akibat kecelakaan beruntun di Tegalgondo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022), dibawa ke RS PKU Muhammadiyah, Kartasura.

Mereka hanya menderita luka ringan seperti lecet di bagian pipi dan memar di kaki.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com, ketiga penumpang mobil Daihatsu Grand Max itu masing-masing Muhammad Sodiq, Nasirul Amin dan anak balita, Charesa Marta Maharani.

Sesaat setelah kejadian, ketiga penumpang mobil itu dibawa menggunakan mobil ambulans menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Motor Tabrak Tronton di Delanggu, Tangan Buruh Asal Ceper Patah

Kanit Penegakan Hukum (Gakkda) Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, mengatakan ketiga penumpang mobil Grand Max menjalani rawat jalan lantaran hanya mengalami luka lecet dan memar di bagian tubuhnya.

“Jadi saya informasikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas di perbatasan Sukoharjo-Klaten. Korban hanya mengalami luka lecet, sifatnya ringan,” kata dia, Sabtu.

Guntur menyampaikan kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Solo-Jogja tepatnya depan kios Getuk Lestari atau sisi utara Jembatan Tegalgondo.

Baca Juga: Laka 4 Kendaraan di Jl Solo-Jogja, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan yakni truk Hino berpelat nomor AD 8026 OB, Isuzu ELP berpelat nomor AD 1369 HU, truk diesel canter berpelat nomor AD 8823 BV, dan Daihatsu Grand Max berpelat nomor L 9273 NG.

Kronologi kecelakaan itu bermula saat mobil ELP berjalan dari utara menuju selatan. Tepat di belakang ELP ada truk Hino. Sesampai di lokasi, mobil ELP hendak mendahului kendaraan di depannya.

Namun, sopir ELP tak memperhatikan ada trul Hino di belakangnya.

Baca Juga: Mobil Diseruduk Bus di Prambanan, 2 Orang Jadi Korban

“Mobil ELP membentur truk Hino yang oleng dan menerabas median jalan. Dari arah berlawanan muncul Daihatsu Grand Max dan diesel canter. Daihatsu Grand Max sempat terseret beberapa meter, namun penumpangnya selamat,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya