SOLOPOS.COM - Aparat Polres Batang berupaya mengevakuasi empat korban tewas terbakar dalam tabrakan karambol di Jalur pantura Jawa yang melintasi Alas Roban, Batang, Jateng, Kamis (13/7/2017) dini hari. (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Kecelakaan di jalur pantura Jawa wilayah Batang membuat seorang polisi Batang beserta tiga anggota keluarganta tewas terbakar.

Semarangpos.com, BATANG — Seorang polisi anggota Polres Batang beserta tiga anggota keluarganya tewas tertimpa truk lalu hangus terbakar dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan dua mobil di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa, Rabu (12/7/2017) menjelang tengah malam.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Kantor Berita Antara, Kamis (13/7/2017), mengabarkan kecelakaan lalu lintas itu terjadi di jalur pantura Pelelen, Alas Roban, Gringsing. Dalam kecelakaan itu, Brigadir Pol. Yaenal Bahri, 39, istri Yaenal Niati Solekhatun, serta putri mereka Naufal Zahran, 2,5, dan Suciati, 52 tewas ditempat. Keempatnya warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Jawa Tengah (Jateng).

Kecelakaan tragis itu berawal saat truk tronton nomor polisi BE 9925 CM dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang) dengan jalan lurus menurun, pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Sesampai tempat kejadian perkara, laju truk tronton tak terkendali sehingga menabrak mobil yang melaju dari arah timur (Semarang) ke barat (Jakarta).

Setelah menabrak mobil yang tidak dikenal, truk tronton kemudian menabrak mobil Honda Jazz berpelat nomor polisi E 1518 MA yang dikemudikan Brigadir Yaenal Bahri dari arah timur menuju barat. Laju truk tronton yang sarat bermuatan tepung itu akhirnya berhenti setelah terguling dan menimpa mobil Honda Jazz hingga terbakar. Seluruh penumpang mobil Honda Jazz itu tewas terbakar.

Akibat kecelakaan dahsyat itu jajaran Polres Batang, Jawa Tengah (Jateng) mengalami kesulitan dalam mengevakuasi keempat korban tewas yang terbakar itu. Keluarga kolega mereka itu tergencet badan truk tronton lalu terbakar dalam kondisi tragis.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Muhammad Adiel Aristo di Batang, Kamis, menyatakan jajarannya saat ini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan yang menewaskan keluarga anak buahnya itu. Terlebih lagi, pengemudi truk yang terguling hingga menimpa Honda Jazz yang dikemudikan Brigadir Pol. Yaenal Bahri itu melarikan diri.

“Kami masih selidiki [kasus kecelakaan itu] dan meminta keterangan sejumlah saksi. Adapun, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Kalisari Batang, Kamis, sekitar pukul 03.00 WIB” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya