KECELAKAAN BATANG : Polisi Buru Sopir Truk Pemicu Tabrakan Maut
Pemakaman korban kecelakaan lalu lintas di Alas Robanm Batang, Rabu (12/7/2017) menjelang tengah malam. (Facebook.com-Sintya)

Kecelakaan lalu lintas di jalur pantura wilayah Kabupaten Batang coba diusut tuntas polisi setempat.

Solopos.com, BATANG — Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah (Jateng) masih memburu pengemudi truk tronton yang mereka yakini menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas di jalur pantura Plelen, Alas Roban, Kecamatan Gringsing. Dalam tabrakan karambol itu empat korban tewas, termasuk seorang anggota Polres Batang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Muhamad Adiel Aristo di Batang, Kamis (13/7/2017), mengatakan bahwa polisi sudah mengetahui identitas pengemudi truk tronton pada kasus kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan beruntun di jalur pantura Plelen, Alas Roban, Kecamatan Gringsing, Batang itu. "Identitas pengemudi truk maupun tempat kerja sudah kami ketahui. Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap pengemudi truk tronton itu," katanya.

Empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalur pantura batang itu adalah Brigadir Pol. Yaenal Bahri, 39, istri Yaenal Niati Solekhatun, Naufal Zahran, 2, dan Suciati, 52. Semuanya warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang. Keempatnya penumpang Honda Jazz yang tertimpa truk tronton yang terguling. Akibat tertimpa truk itu, terjadi percikan api yang membakar mobil Honda Jazz itu beserta seluruh penumpangnya.

Ia mengatakan kecelakaan yang menewaskan keluarga anggota Polres Batang itu berawal saat truk tronton nomor polisi BE 9925 CM dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang) dengan kondisi jalan lurus menurun, pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Sesampai di tempat kejadian, laju truk tronton tidak terkendali sehingga menabrak mobil yang berjalan dari arah timur (Semarang) ke barat (Jakarta).

"Truk tronton menabrak enam mobil dari arah yang berlawanan dan terakhir menabrak Honda Jazz yang dikemudikan korban hingga terbakar," katanya. Truk tronton yang sarat bermuatan tepung itu, akhirnya berhenti setelah terguling dan menimpa mobil Honda Jazz hingga terbakar. Semua penumpang mobil tewas terbakar.

"Saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk tronton yang diduga melarikan diri setelah kejadian kecelakaan itu," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho