SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan Batang, seorang pria yang diduga sakit jiwa menceburkan di Bendungan Kedung Dowo, Batang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, Sodikin, 36, warga Desa Wringin, Gintung, Kecamatan Tuliis, Kabupaten Batang ditemukan tim Basarnas Jateng dalam kondisi tak bernyawa di sekitar Bendungann Kedung Dowo, Sabtu (12/11/2013) siang.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu (13/11/2016) pagi, Sodikin nekat terjun ke Bendungan Kedung Dowo pada Jumat (11/11/2013) siang. Tak ada yang mengetahui secara pasti alasan Sodikin melakukan perbuatan nekat itu.

“Dari keterangan para saksi yang berhasil kami himpun, korban pernah mengalami gangguan jiwa dan diduga sengaja menceburkan diri karena ingin melakukan perbuatan bunuh diri,” ujar Komandan Basarnas Jateng, Rindang Krinavianto Tulu, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu.

Tulu menambahkan selepas menceburkan diri, korban sempat terlihat di permukaan bendungan. Korban bahkan sempat berenang bolak-balik ke tepian hingga kelelahan dan akhirnya tenggelam.

Mayat korban sempat menghilang hingga tim Basarnas dan SAR gabungan yang datang ke lokasi mencarinya. Jasad korban akhirnya ditemukan tim Basarnas dan SAR gabungan pada Sabtu sekitar pukul 11.20. Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Kalisari, Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya