SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Bantul dialami seorang warga Dlingo

Harianjogja.com, BANTUL-Berniat memangkas Ranting pohon jati yang berada di dekat aliran listrik. Sarman warga Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo tewas tersengat aliran listrik bertegangan tinggi milik Penusahaan Listrik Negera (PLN).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Dlingo, AKP Amir Machmud menututurkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (13/11/2016) sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut Amir, Sarman semula ingin memangkas ranting pohon jati yang tak jauh dari rumahnya. Namun salah satu ranting yang dipotong jatuh mengenai kabel bertegangan tinggi.

“Seketika arus listrik menyambar korban yang masih berada di atas pohon,” ujarnya, Minggu [13/11/2016] siang.

Menurut Amir kejadian itu pertama kali dilihat oleh Suyatno, tetanga korban yang melintas di tempat kejadian. Menurut penuturan Suyarno, Korban dilihatnya masih dalam keadaan kejang-kejang. Namun setelah dievakuasi dari atas pohon Sarman diketahui sudah tidak lagi bernyawa.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian dan petugas medis kata Amir tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik. Pihak keluarga pun menurut keterangan Amir telah menerima kejadian itu sebagai musibah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya