SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Warga Mappi, Papua tewas tertabrak bus di ring road timur. Tepatnya di fly over Janti, Dusun Karangjambe, Desa Banguntapan,

Harianjogja.com, BANTUL-Akibat melawan arus, Yulianus Sawe Erro, 32, warga Mappi, Papua tewas tertabrak bus di Ring Road Timur. Tepatnya di fly over Janti, Dusun Karangjambe, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan pada Sabtu (10/2/2018) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Lakalantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto menjelaskan kronologi kejadian bermula saat Yulianus yang mengendarai sepeda motor Yamaha  Mio dengan nomor polisi AB 6468 AZ melaju di jalur sebelah barat. Yulianus melawan arus dari arah utara ke selatan dan melintas di fly over Janti.

Ekspedisi Mudik 2024

Yulianus lantas melaju di lajur kanan, pada saat yang sama dari arah selatan ke utara melaju Bus Hino bernopol W 7247 UZ yang dikemudikan oleh Moch Nur Cholis, warga Ngoro, Jombang. Nur Cholis yang kaget sempat mengerem namun tetap tidak mampu menghindari tabrakan.

“Yulianus luka cidera kepala berat, langsung MD di TKP,” katanya. Jenazah pun langsung dibawa ke RS Sardjito. Sedangkan pengendara bus tidak mengalami luka berarti.

Mulyanto menambahkan sepeda motor milik Yulianus ringsek di bagian depan. Sementara bus mengalami kerusakan pada bemper depan ringsek. Lebih lanjut Mulyanto mengimbau para pengendara di jalan raya agar tidak melawan arus. Pasalnya hal itu sangat berbahaya dilakukan.

“Bahaya mengancam setiap saat di jalan raya. Jangan sekali-kali melanggar aturan lalu lintas,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya