SOLOPOS.COM - Wisatawan menikmati wahana ATV di Pantai Sepanjang Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Kecelakaan Bantul terjadi di Pantai Depok.

Harianjogja.com, BANTUL — Selama dua minggu pertama pada September ini telah terjadi dua kecelakaan motor All Terrain Vehicle (ATV) yang beroperasi di seputaran Pantai Depok. Kecelakaan lain sebelumnya juga terjadi di pantai Parangtritis. Demi mengurangi potensi kecelakaan harus ada lintasan khusus untuk ATV.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Komandan Search and Rescue (SAR) Parangtritis Ali Sutanto mengatakan harus ada langkah dari Pemda terkait, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Sebab, menurutnya wisatawan yang tertabrak ATV sudah sangat sering terjadi.

”Adanya wisatawan tertabrak ATV tidak tercatat,tapi seingat saya pada awal September ada dua kejadian di Pantai Depok,” ujarnya, Senin (19/9/2016).

Menurut Ali, ATV harus dibuatkan perlintasan khusus, agar aman karena yang memakai kebanyakan adalah anak-anak. Lintasan khusus menurut dia akan dapat mengurangai resiko dan potensi tabrakan jika dibandingkan dengan lintasan sekarang, bercampur dengan kerumunan wisatawan. Ali mengatakan dari Direktorat Kepolisian Perairan (Polair) pernah mengumpulkan pengelola ATV dan mewacanakan akan dibuatkan lintasan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya