SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan maut. (Dok. JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan Bantul terjadi di Ngestiharjo

Harianjogja.com, BANTUL — Kereta api Lodaya menghantam sebuah mobil Suzuki Zebra bernopol H 8673 FG di Dusun Sumberan, Desa Ngestiharjo, pada Minggu (5/2/2017). Beruntung, penumpang yang ada di dalam mobil tersebut berhasil menyelamatkan diri.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kanit Lantas Polsek Kasihan AKP Tukirin menjelaskan, perlintasan kereta api yang menjadi lokasi tabrakan tersebut merupakan perlintasan yang tak memiliki palang pintu. Peristiwa yang terjadi pada pukul 14.45 WIB itu berawal saat Edi Purwanto, warga dusun Pare, Desa Ngabean, Secang, Magelang sedang mengemudikan mobil, melaju dari arah utara ke selatan. Di dalam mobil, ia bersama istri dan anaknya yang berusia empat tahun.

Tukirin menyebut, sebelum kejadian, korban sedang kebingungan mencari jalan menuju Ring Road, setelah bersilaturahmi ke rumah rekannya. Akibatnya, korban kurang mengerti arah yang ia tuju. Korban nekat melaju, menerobos rel kereta api tanpa palang pintu, walau ada papan larangan untuk melintas.

“Saat berada di tengah rel, korban melihat dari arah barat ke timur melaju kereta api Lodaya. Kejadian tersebut membuat Edi serta keluarganya kaget. Korban dan keluarganya lalu bergegas keluar dari dalam mobil,” lanjut Tukirin.

Selanjutnya, kereta api yang melaju sangat cepat tersebut menghantam mobil korban. Mobil ringsek, terlempar beberapa meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya