SOLOPOS.COM - Ilustrasi tembok roboh (JIBI/Dok)

Kecelakaan Bantul terjadi di gudang mebel yang ambruk, menimpa 6 pengendara sepeda motor hingga terluka

Harianjogja.com, BANTUL-Diduga tiang penyangga rapuh, gudang mebel di kawasan Dusun Glugo, Desa Panggungharjo, Sewon ambruk. Akibatnya, enam orang pengendara motor yang kebetulan ada di sekitar lokasi pun menjadi korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Panit I Reskrim Polsek Sewon Ipda Sutrisno, kepada wartawan menjelaskan, bangunan itu terletak di tepi jalur lambat Ring Road Selatan. Itulah yang menyebabkan adanya korban dari pengendara sepeda motor.

Dari keenam korban itu, satu di antaranya mengalami luka serius di bagian kepalanya. Korban lainnya hanya menderita luka ringan. “Korban adalah pengendara motor yang saat kejadian kebetulan melintas di sekitar lokasi,” ucapnya, Minggu (26/7/2015).

Beruntung, saat kejadian, seperti dituturkannya, di lokasi sedang tidak ada pekerja lantaran gudang itu pun tengah libur. Saat ambruk, di dalam gudang itu hanya berisikan mebel dan kayu-kayu yang menjadi bahan baku industri mebel. ”Penyebabnya, kemungkinan karena tiang penyangganya sudah rapuh,” imbuhnya.

Kini, lokasi tersebut sudah dipasanginya garis polisi. Selain itu, pihaknya juga menempatkan beberapa personel untuk berjaga. Pasalnya di bawah tumpukan atap gudang yang ambruk tersebut tersimpan beberapa produk mebel dengan harga yang cukup tinggi.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, terutama kepada pihak pengelola gudang itu. Pemeriksaan itu untuk mengetahui apakah memang dalam insiden itu murni kelalaian pengelola lantaran tak segera mengganti tiang penyangga yang telah lapuk ataukah memang ada penyebab lainnya.

“Termasuk berapa kerugiannya, kami juga belum tahu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya