SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut. (Dok. Solopos.com)

Kecelakaan air menimpa tiga mahasiswa Unnes yang tengah menjalani kegiatan kampus pra pendidikan dasar (pradiksar).

Semarangpos.com, SEMARANG – Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dian Candra, 17, Kurnia Dwi, dan Aditya Rafalino, 17, mengalami kecelakaan air, hanyut di Sungai Segoro, Banaran, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Minggu (9/10/2016) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diterima Semarangpos.com, menyebutkan ketiga mahasiswa Unnes itu mengalami kecelakaan air saat menjalani pra pendidikan dasar (pradiksar) bersama 15 mahasiswa lain Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Sayangnya, tak disebutkan secara pasti organisasi kemahasiswa yang bertanggung jawab atas kegiatan itu.

Berdasarkan penelusuran, organisasi kemahasiswaan di Jurusan Matematika FMIPA Unnes yang mungkin menyelenggarakan pradiksar dengan menyusuri sungai dekat kampus mereka itu adalah The Mathematic Adventure Team (Mate) dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika).

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, mengungkapkan saat melakukan kegiatan itu, tiba-tiba permukaan air sungai mengalami kenaikan akibat turunnya hujan lebat. Ketinggian air sungai dan derasnya arus akibat hujan deras itu pun membuat rombongan mahasiswa Unnes kalang kabut sehingga enam di antara mereka hanyut terbawa arus.

Dari enam mahasiswa yang hanyut itu tiga di antara mereka berhasil diselamatkan. Sementara, tiga orang lainnya hanyut terbawa arus Sungai Segoro dan masih dalam pencarian.

Begitu mendengar informasi adanya insiden yang dialami para mahasiswa Unnes itu, Kantor SAR Semarang langsung menerjunkan tim untuk melakukan observasi sekaligus pencarian terhadap ketiga warga tenggelam itu. “Dalam tim itu kami juga menyertakan satu regu selam lengkap dengan peralatannya,” terang Agus saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu sore.

Hingga berita ini ditulis, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian ketiga mahasiswa Unnes yang mengalami kecelakaan air itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya