SOLOPOS.COM - Tim SAR bersama petugas BPBD Solo mengevakuasi jenazah Simis, warga Banyuanyar, Banjarsari, Solo, yang ditemukan tewas di Sungai Pepe, Minggu (1/1/2017). (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos)

Kecelakaan air Solo, seorang lanjut usia asal Banyuanyar ditemukan hanyut di Sungai Pepe.

Solopos.com, SOLO — Simis, 85, warga Kampung Tempel 006/RW 007, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, ditemukan tewas di Sungai Pepe, Kampung Sidomulyo RT 001/RW 005, Banyuanyar, Banjarsari, Minggu (1/1/2017).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelumnya, Simis dilaporkan hilang dari rumahnya pada Jumat (30/12/2016) pagi. Seorang saksi mata yang menemukan jasad Simis, Sardi, 71, mengatakan tengah memancing bersama satu orang temannya di pinggir Sungai Pepe pukul 06.30 WIB. Tak lama kemudian dia mendapati benda aneh yang tersangkut ranting pohon bambu.

“Saya mendekati benda aneh di pinggir sungai tersebut sambil menyentuhnya mengunakan kayu. Benda itu ternyata mayat yang mengambang dalam posisi terlentang,” ujar Sardi kepada Solopos.com, Minggu.

Mendapati ada mayat mengambang di pinggir sungai, Sardi langsung memberi tahu warga lain agar melapor ke polisi. Polisi tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

Jasad Simis dievakuasi tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo pukul 11.00 WIB. “Warga sebelumnya mendapatkan informasi ada warga Kampung Tempel menghilang pada Jumat kemarin,” kata dia.

Sementara itu, seorang anggota keluarga Simis, Jumino, 50, mengatakan Simis menghilang pada Jumat pukul 06.00 WIB saat hujan deras. Dia langsung melaporkan hilangnya pria lanjut usia itu kepada polisi.

“Saya mendapatkan laporan dari warga Kampung Sidomulyo menemukan mayat mengambang di pinggir sungai dan langsung ke lokasi,” kata Jumino.

Ia membenarkan mayat yang mengambang tersebut adalah anggota keluarganya. Lokasi rumah dengan tempat ditemukannya mayat berjarak 1 kilometer.

“Dia [Simis] pergi keluar rumah tidak pamit. Warga panik mencari ke mana-mana hingga akhirnya pagi ini ditemukan tewas di Sungai Pepe,” kata dia.

Kapolsek Banjarsari, Kompol I Komang Sarjana, mengatakan polisi memastikan tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh Simis. “Polresta Solo membawa jasad korban ke RSUD dr. Moewardi Solo untuk autopsi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya