KECELAKAAN AIR : Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Nelayan Jepara Hilang

KECELAKAAN AIR : Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Nelayan Jepara Hilang

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencarian korban kecelakaan air. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kecelakaan air menimpa perahu nelayan Jepara, jateng yang terbalik gara-gara dihantam ombak.

Solopos.com, JEPARAKecelakaan air terjadi lepas Pantai Empurancak, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (2/2/2018). Sebuah perahu nelayan terbalik karena dihantam ombak sehingga seorang nelayan dinyatakan hilang.

Kasat Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Kepolisian Resor Jepara AKP Hendrik Irawan menyatakan perahu nelayan yang mengalami kecelakaan laut tersebut saat kejadian ditumpangi dua nelayan. Kedua nelayan tersebut adalah Saryadi, 50, dan Sugeng, 35, warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Saryadi, lanjut dia, hingga kini belum ditemukan. Sedangkan, Sugeng berhasil selamat karena sempat mengapung di perahu.

Awal mula kecelakaan air yang menyebabkan warga tenggelam itu, katanya, Jumat pukul 08.00 WIB, kedua nelayan berangkat melaut di perairan Empurancak, Jepara. Sekitar pukul 13.00 WIB, kedua korban rencananya mendarat, namun pada saat perjalanan pulang sekitar kurang lebih 1 km dari bibir Pantai Empurancak, perahu korban pecah dan terbalik setelah terhantam ombak.

Akibat kejadian tersebut, kedua korban terempas ke laut. Sugeng mengapung di perahu, sementara Saryadi sampai kini belum di ketemukan.

Pada saat korban Sugeng mengapung di perahu, terdapat warga yang berada di tepi pantai setempat tengah mengecat perahu mengetahui kejadian tersebut. Warga tersebut segera meminta bantuan warga sekitar dan melaporkannya ke Polsek Mlonggo serta Tim SAR Jepara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Nor Isdiyanto mengungkapkan, hingga Jumat (2/2) pukul 18.30 WIB, Sariadi belum ditemukan. "Malam ini, satu regu tim reaksi cepat BPBD Jepara dibantu relawan akan disiagakan di pesisir pantai sampai Sabtu [2/2/2018] pagi," ujarnya.

Keesokan harinya, kata dia, pencarian warga tenggelam di laut itu akan dilanjutkan bersama sama tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Dalam pencarian korban kecelakaan laut tersebut, personel dari Satpolairud Polres Jepara bersama Regu Pencari dan Penolong (SAR) Jepara turut diterjunkan.

Proses evakuasi perahu nelayan korban kecelakaan air itu, dilakukan oleh personel Satpolairud Polres Jepara, SAR Jepara bersama masyarakat setempat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).