SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan air di Pantai Kaibon Kebumen menyebabkan seorang siswa SMK hilang tenggelam.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kecelakaan air terjadi Pantai Kaibon, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. Insiden itu menyebabkan seorang siswa SMK yang tercatat sebagai warga Kutoarjo, Kabupaten Purworejo hilang tenggelam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban bernama Rifansyah Arya Pradana, 16, warga Jl. S. Parman, Kutoarjo, Kabupaten Purworejo yang sehari-hari tinggal bersama pamannya, Asromi Hadi, 44, di Dukuh Bener Tunjung, Desa Bener Wetan, Kecamatan Ambal, Kebumen. Karena tinggal di rumah pamannya, ia bersekolah di SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Kuwarisan, Kebumen

Arya Pradana dilaporkan hilang digulung ombak ganas di Pantai Kaibon, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada pukul 05.30 WIB. Saat itu, ia bersama tiga orang temannya bermaksud mengisi liburan akhir pekan dengan berenang di laut.

“Ketika sedang mandi, tiba-tiba datang gelombang tinggi yang langsung menghantam empat anak tersebut,” kata Mulwahyono selaku Koordinator Basarnas Pos Cilacap lewat pesan singkat yang dikutip laman aneka berita Okezone di Semarang, Minggu (19/2/2017).

Menurut Wahyono, Arya Pradana saat tenggelam mengenakan celana pendek dan kaus berwarna hijau. “Korban terseret gelombang tinggi ke tengah laut hingga akhirnya hilang tenggelam,” ujar Wahyono menegaskan.

Sedangkan ketiga teman Arya, kata Wahyono, berhasil menyelamatkan diri dan mengadukan kemalangan mereka kepada warga sekitar. Menurut Wahyono, Basarnas Pos Cilacap segera memberangkatkan satu tim search and rescue untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

“Korban memiliki ciri-ciri berkulit sawo matang, rambut lurus, dan tinggi badan sekira 155 cm,” ucap Wahyono terkait kecelakaan air yang membyebabkan warga tenggelam di Kebumen tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya