SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Kecelakaan air dialami santri Pondok Pesantren (Ponpes) API Al Huda Magelang di Sungai Progo.

Semarangpos.com, SEMARANG Nasib nahas menimpa pelajar SMKN 1 Magelang, Deni H.W., 15. Siswa yang juga santri Pondok Pesantren (Ponpes) API Magelang itu hanyut di Sungai Progo, Magelang, saat mandi bersama rekan-rekannya, Minggu (18/9/2016) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari informasi yang diterima Semarangpos.com, Minggu petang, kejadian ini bermula saat Huda dan 16 rekannya mendapat tugas mencuci karpet ponpes. Mereka pun mencuci karpet itu di Sungai Progo yang terletak di Dusun Nepak, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Minggu sekitar pukul 10.00.

Seusai mencuci dan menjemur karpet, tujuh santri—termasuk Deni—berpisah dengan rombongan yang lain menuju arah barat sungai untuk mandi. Saat mandi di sungai itu, tiba-tiba Deni terseret arus Sungai Progo yang saat itu memang cukup deras.

“Dalam jarak 300 meter [saat hanyut] korban sebenarnya masih terlihat dan sempat dikejar oleh salah satu rekannya, Zaenal. Tangan korban bahkan sempat teraih, namun terlepas karena rekannya itu tak kuat menarik korban,” tutur Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu petang.

Gagal diraih temannya, tubuh Deni hanyut terbawa arus Sungai Progo. Hingga saat ini, tubuh santri ponpes asal Desa Salam, Kecamatan Grabag itu belum ditemukan. “Saat ini kami telah mengirimkan satu tim dari Kantor SAR Semarang yang bergabung dengan tim SAR gabungan untuk mencari tubuh korban. Hingga malam ini, pencarian belum membuahkan hasil,” imbuh Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya