SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan tengah mengevaluasi jenazah korban yang hanyut di Sungai Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jumat (10/11/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Basarnas Jateng)

Kecelakaan air menimpa perempuan paruh baya, Dastri, 51, di Sungai Sragi, Pekalongan.

Semarangpos.com, PEKALONGAN Seorang perempuan paruh baya, Dastri, 51, hanyut di Sungai Sragi, Kabupaten Pekalongan, Kamis (9/11/2017). Ia mengalami kecelakaan air saat tengah mencuci pakaian dan peralatan dapur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hanyutnya korban yang merupakan warga Dukuh Kalijambe, Desa Kalijambe, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, itu semula tidak diketahui warga. Pihak keluarga korban juga tak mengetahui jika korban mengalami kecelakaan air. Pihak keluarga hanya panik karena Dastri tak kunjung pulang setelah sebelumnya pamit ke sungai untuk mencuci baju.

Dilansir dari siaran pers Basarnas Jateng yang diterima Semarangpos.com, Jumat (10/11/2017), keluarga korban dibantu warga sempat melakukan pencarian. Tapi, mereka hanya menemukan pakaian dan peralatan dapur milik korban di tepian Sungai Sragi.

Akhirnya, keluarga korban pun melaporkan peristiwa itu ke Basarnas Jateng. Tim SAR gabungan langsung menindaklanjuti laporan itu dan melakukan pencarian.

Setelah melakukan pencarian, warga yang tenggelam di salah satu sungai di Pekalongan itu akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi mencuci baju. Korban ditemukan pada Jumat siang sekitar pukul 11.30 WIB.

“Korban kami temukan pada hari ini [Jumat] pukul 11.30 WIB, dalam keadaan meninggal dunia. Kami temukan kurang lebih 1 km dari lokasi kejadian” ujar Komandan tim SAR Basarnas Jateng,Hardi Amanurijal, dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Jumat.

Hardi menyebutkan pencarian warga tenggelam itu dilakukan dengan cara menyisir pinggiran sungai dengan menggunakan perahu karet. Korban, lanjut Hardi, mengalami kecelakaan air di Sungai Sragi, Pekalongan, setelah sebelumnya sempat terpeleset hingga terbawa arus sungai yang deras. (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya