SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan air diduga menimpa dua bocah warga Kendal yang tenggelam saat bermain di Curug Lawe.

Semarangpos.com, KENDAL — Dua bocah warga Kendal, Jawa Tengah (Jateng) hilang di Curug Lawe, Desa Cening, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Mereka diduga mengalami kecelakaan dan tenggelam saat bermain air dengan cara terjun ke curug tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedua bocah warga Kendal yang diduga mengalami kecelakaan air dan tenggelam itu adalah Sabiul Rosyid, 16, warga Dukuh Panggang Ayom, Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal dan Andika, 16, warga RT 01/RW 03, Desa Sijeruk, Kendal.

“Kejadian pada hari Minggu 16 Oktober 2016 pukul 14.00 WIB,” ungkap Humas Basarnas Jawa Tengah, Maulana Affandi, yang dikutip Sindonews.com dan dipublikasikan pula laman aneka berita Okezone.com, Senin (17/10/2016).

Dia memerinci, pada mulanya Sabiul menceburkan diri ke curug yang berkedalaman sekitar lima meter itu. Karena cukup lama tidak kunjung muncul ke permukaan air, temannya, Andika, berinisiatif menolong.

Andika ikut menceburkan diri ke curug itu. “Namun justru ikut tenggelam, keduanya sampai pagi ini belum ditemukan,” lanjutnya.

Komandan Basarnas Jawa Tengah, Nurman Mujianto, mengatakan, Tim Basarnas dibantu Potensi SAR dari BPBD Kendal, SAR Baurekso dan Polsek Sukoharjo sempat mengalami kendala saat hendak menuju lokasi.

“Sebabnya, akses masuk ke lokasi cukup jauh dari permukiman warga terakhir. Pencarian kemarin juga tidak maksimal, karena hujan, sehingga Operasi SAR hanya dilakukan dengan observasi dan pemantauan. Kondisi sungai juga masih deras arusnya,” tambahnya.

Hingga Senin (17/10/2016), upaya pencarian warga tenggelam yang diduga korban kecelakaan air di Curug Lawe Kendal it uterus dilakukan, dimulai dari titik lokasi terjadinya kecelakaan dan dilanjutkan dengan menyisir sungai.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya