SOLOPOS.COM - Tabrakan di Jl. Deandels Palihan, Temon, Kulonprogo, Jumat (1/7/2022). - Istimewa/Polres Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO — Kecelakaan “adu banteng” yang melibatkan dua truk terjadi di Jl. Deandles, Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat (1/7/2022). Dua orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kecelakaan yang melibatkan dua truk di Palihan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Satu truk berpelat nomor H 1827 FB dan satu truk lagi berpelat nomor AD 1391 LP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kronologi kecelakaan itu bermula dari truk berpelat nomor H 1827 FB yang dikemudikan Rismanto melaju dari arah timur ke barat dengan melewati marka tengah jalan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju truk berpelat nomor AD 1391 LP yang dikemudikan Triyanto.

“Karena jarak sudah dekat, terjadilah kecelakaan,” ucap dia.

Baca Juga: Titik Rawan Kecelakaan di Kulonprogo Bertambah, Ini Lokasinya

Dalam kecelakaan ini, kabin depan truk berpelat nomor AD 1391 LP mengalami ringsek. Sedangkan pengemudinya yang merupakan warga Wonogiri mengalami luka lebam di bagian kaki kiri. Untuk penumpang di truk itu, Ahmad Rudi Herlambang tidak mengalami luka-luka.

Sedangkan untuk pengemudi truk berpelat nomor H 1827 FB, Rismanto yang merupakan warga asal Banyumas, Jawa Tengah, mengalami luka di kaki kiri dan tumit kanan. Saat ini Rismanto menjalani rawat jalan.

“Truk yang dikemudikan Rismanto mengalami kerusakan di bagian kabin depan sampai ringsek,” kata dia. Untuk kerugian dalam kecelakaan itu diperkirakan sekitar Rp10 juta.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dua Truk Tabrakan Tepat di Tengah Jalan di Temon Kulonprogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya