SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk mengembangkan potensi tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarsari, masyarakat di kecamatan ini akan menggelar festival budaya. Festival ini akan diselenggarakan pada 16 hingga 18 Desember mendatang di Monumen 45 Banjarsari. Camat Banjarsari Danang Sulindriyanto dalam jumpa pers, Selasa (13/12) mengungkapkan, dalam festival ini akan ditampilkan produk unggulan tiap kelurahan.

Sebanyak 13 kelurahan akan membuka stan di kawasan Monjari dan mementaskan kesenian yang telah mereka kembangkan. Dalam festival ini, juga akan diselenggarakan napak tilas sejarah Banjarsari, dengan bersepeda mengelilingi wilayah kecamatan. Sebuah video juga akan ditampilkan dalam festival yang mengisahkan kilasan sejarah Banjarsari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Solo Widdi Srihanto mengungkapkan, kecamatanbanjarsari menjadi pelopor dalam penyelenggaraan event budaya tingkat wilayah. Widdi berharap melalui pengembangan potensi di tiap wilayah, budaya lokal akan dipromosikan, sehingga mendorong pada peningkatan kunjungan wisata ke Solo. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya