Ilustrasi Mitra Gojek. (Go-ride.co.id)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Gojek kembali membuka pendaftaran mitra driver GoRide di wilayah Soloraya, Jumat (20/9/2019). Kegiatan itu untuk menjawab permintaan layanan yang tinggi di wilayah tersebut.

VP Region Gojek, Delly Nugraha, mengatakan saat ini Gojek wilayah Jawa Tengah dan DIY sedang membuka pendaftaran mitra driver GoRide atau roda dua di wilayah Semarang, Jogja, Solo, dan beberapa kota lain.

Selain untuk menanggapi permintaan layanan yang tinggi dan mendukung ketersediaan driver, perekrutan itu juga untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna jasa mitra driver mulai dari GoRide, GoSend, hingga GoFood.

"Proses pendaftaran di Semarang dan Jogja telah selesai dilaksanakan. Sedangkan di Solo, pendaftaran ini berlangsung mulai 19-21 September 2019. Ini merupakan pendaftaran ketiga pada 2019, juga pendaftaran dengan skala yang lebih besar dibanding sebelumnya," terang kepada Solopos.com, Jumat.

Dia menyebutkan animo masyarakat sangat tinggi untuk bergabung menjadi mitra Gojek. Terkait persyaratan untuk mendaftar, dia menyebutkan yang diberlakukan merupakan persyaratan standar yang berlaku secara nasional.

"Kami terbuka bagi siapa pun yang ingin menjadi mitra kami sepanjang memenuhi standar dan ketentuan yang kami terapkan," lanjut dia.

Persyaratan mendaftar jadi mitra Gojek di antaranya SKCK, KTP, SIM, STNK, dan usia motor tidak boleh lebih dari 10 tahun. Verifikasi persyaratan dilakukan pada saat pendaftaran. Baru setelah lulus akan dilakukan pelatihan, di antaranya safety riding.

Delly tak menyebut berapa mitra Gojek yang akan direkrut kali ini. Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi pendaftaran, kawasan Sentra Niaga, Solo Baru, Sukoharjo, Jumat pagi, ratusan orang terlihat berkumpul di halaman gedung.

Beberapa ada yang mengantre masuk ke gedung dan ada yang sudah berada di dalam gedung. Salah satu warga Sukoharjo, Budi, mengatakan berniat mendaftar sebagai mitra Gojek.

"Sebetulnya kemarin sudah datang ke sini, tapi persyaratan belum lengkap. Kemudian ini datang lagi, ternyata yang antre lebih ramai," kata dia saat ditemui Solopos.com di Sentra Niaga, Jumat.

Budi mengaku tertarik menjadi mitra Gojek untuk mengisi waktu dan mencari tambahan penghasilan. Setiap harinya dia merupakan pedagang sayur di salah satu pasar di Sukoharjo.

"Jualan paling pukul 08.00 WIB selesai. Lumayan kalau diterima bisa untuk mengisi waktu. Apalagi dari informasi teman saya yang juga bergabung di Gojek, hasilnya lumayan," lanjut dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten