SOLOPOS.COM - Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Suwarmin (kiri) berbincang dengan Principal Victoria Hotel School Solo, Widodo, yang berkunjung ke kantor Grup Media SOLOPOS, Selasa (20/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Suwarmin (kiri) berbincang dengan Principal Victoria Hotel School Solo, Widodo, yang berkunjung ke kantor Grup Media SOLOPOS, Selasa (20/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

SOLO – Peluang kerja di dunia perhotelan saat ini terbuka sangat lebar. Apalagi pada 2015 akan ada sekitar 500 hotel baru. “Dengan perkembangan dunia wisata yang terus meningkat, maka tenaga kerja di bidang itu sangat dibutuhkan,” papar Chief of Field Study and Curriculum,Victoria Hotel School Solo, Gunawan Budi Wiranto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini dikemukakannya saat rombongan manajemen lembaga pendidikan perhotelan itu mengunjungi kantor Grup Media SOLOPOS, di Griya Solopos, Jl Adisucipto 190, Solo, Selasa (20/11/2012). Kunjungan itu bertujuan untuk perkenalan dan menjalin kerja sama.

Ekspedisi Mudik 2024

Principal VHS Solo, Widodo, menjelaskan kerja sama yang bisa dibangun antara dua belah pihak antara lain program sharing mengenai cara membangun komunikasi dengan media dan cara mengembangkan branding melalui media. “Sharing itu bisa dilakukan dengan mengirimkan perwakilan dari pihak SOLOPOS untuk membagikan ilmunya kepada kami,” jelasnya.

Selain itu, dipaparkan juga bagaimana perkembangan lembaga pendidikan perhotelan yang belum genap setahun berdiri di Solo itu. Saat ini VHS membuka dua program pendidikan, yaitu program D1 dan D3. Semua lulusan dari program pendidikan itu dijamin akan terserap dunia kerja. “Ini karena kami merupakan bagian dari lembaga konsultan perhotelan Choice Plus, di mana semua lulusan akan terserap oleh hotel-hotel grup Choice Plus,” ujar Gunawan. VHS juga bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti untuk menyelenggarakan kelas jauh pendidikan pariwisata.

Sementara itu, Wapemred SOLOPOS, Suwarmin, menjelaskan pihaknya menerima baik kunjungan dari VHS. Dia juga menilai dengan peran VHS di bidang perhotelan dapat mengembangkan potensi pariwisata tak hanya di kawasan Solo, tetapi sampai Soloraya. “Kami akan berusaha untuk membantu dengan program sharing, selain itu kami menilai VHS berpeluang untuk menggarap potensi pariwisata Soloraya yang saat ini belum tersentuh pemerintah,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya