SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berlatih menyambut laga kedua babak delapan besar, di lapangan kawasan Bogor pada Jumat (17/12/2021). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo mengebut pembentukan skuad Persis Solo di kompetisi Liga 1 musim depan. Manajamen dan tim pelatih berkomunikasi intensif dengan para pemain yang bakal bergabung dengan Persis Solo.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, kepada Solopos.com, Kamis (17/2/2022). Menurutnya hingga saat ini sudah ada beberapa pemain bidikan yang nantinya akan menjalani trial sebelum diproyeksikan bergabung ke skuad Laskar Sambernyawa.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Sudah ada beberapa yang akan trial. Menunggu Covid-19 sedikit mereda. Kalau membaik kami segera panggil beberapa pemain untuk ke Solo, sebelum pembentukan tim,” kata dia.

Baca Juga: Sebelum Arhan, Pemain Persis Solo Ini Juga Pernah Berkarier di Jepang

Menurutnya, jika kondisi memungkinkan, pada Maret 2022 nanti trial sudah mulai berjalan. Namun apabila belum memungkinan tentunya perlu ada penyesuaian. Erwin menambahkan beberapa nama itu masih berkompetisi di Liga 1 dan tersebar di beberapa klub.

Terkait perekrutan pemain asing, Erwin mengatakan tetap mengikuti regulasi PSSI. “Ya mungkin ada empat pemain, termasuk pemain Asia. Pasti terus berjalan pembentukan tim,” kata dia.

Ia menambahkan manajemen Persis Solo juga masih fokus pada pembinaan pemain muda-muda Persis Solo Youth.

Senada dengan hal itu, pelatih kiper Persis Solo, Eddy Harto, mengatakan rencananya pada bulan depan akan ada seleksi pemain maupun latihan. Ia meminta menunggu terkait nama-nama pemain yang bakal bergabung bersama Persis Solo.

Ia memastikan tim pelatih terus bekerja dalam pembentukan kerangka tim. Terkait dengan posisi kiper, banyak nama-nama kiper berkualitas yang berniat gabung bersama Persis Solo.

Baca Juga: Terungkap! Banyak Kiper Tertarik Gabung Persis Solo Musim Depan

Sebelumnya Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengungkapkan nasib Harlan Suardi yang kini kembali ke klub lamanya Persijap Jepara tak menutup kemungkinan akan direkrut untuk bermain di Liga 1. Mengingat Harlan masih berstatus pemain pinjaman saat membawa Persis Solo ke Liga 1. Sedangkan Wahyu Tri Nughroho telah kembali ke klub asal di Bhayangkara FC.

“Kalau diberi lampu hijau, kami akan koordinasi dengan klub yang memiliki kontraknya. Jadi, semua masih tergantung pelatih untuk komposisi pemain musim depan,” kata Bryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya