SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah (Jateng) secara bertahap menambah jumlah pekerja dalam pembangunan shelter atau hunian sementara (Huntara) yang akan diperuntukkan bagi para korban Erupsi Merapi di wilayah Klaten.

Pembangunan Huntara itu ditarget rampung bulan Desember tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Staf DPU Cipta Karya Provinsi Jateng, Rudi Dwi Sulistiyo mengatakan, untuk sementara ini sedang dibangun 167 huntara di wilayah Klaten. Pembangunan hunian tersebut hanya diperuntukkan bagi warga Balerante yang rumahnya rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pembangunan 167 shelter sudah kita mulai sejak sepekan lalu, namun hingga saat ini belum ada satu pun yang kelar. Proses pembangunan shelter ini terhambat oleh cuaca. Tiap hari turun hujan, sehingga kerja efektif kami hanya setengah hari dalam setiap harinya,” kata Rudi di sela-sela mengawasi pembangunan hunian sementara di Lapangan Bumi Perkemahan Desa Kepurun, Manisrenggo, Jumat (10/12).

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya