SOLOPOS.COM - Kuda nil di kandang KBS, Selasa (7/1/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Eric Ireng)

Kebun Binatang Surabaya akan hapus atraksi satwa.

Madiunpos.com, SURABAYA – Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) berencana menghapus atraksi satwa yang dianggap tidak sesuai dengan tingkah laku satwa saat berada di alam liar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pejabat Humas KBS Ryan Adi Djauhari mengatakan rencana tersebut tidak bisa dilakukan secara langsung tetapi harus perlahan mengurangi karena selama ini pertunjukan satwa menjadi salah satu tujuan pengunjung untuk datang. “Butuh sosialisasi ke masyarakat agar memahami hal ini secara pelan-pelan,” katanya, Selasa (7/7/2015).

Saat ini, KBS pun sudah mulai menghapus atraksi atau pertunjukan satwa beruang madu dan orang utan. Sedangkan menunggang kuda, unta dan gajah masih diterapkan di KBS di waktu tertentu.

Rencananya, KBS juga akan direvitalisasi kadangnya dengan desain menyerupai kehidupan alam liar. Selain agar satwa bisa bergerak bebas, hal tersebut juga sebagai edukasi kepada pengujung tentang kehidupan asli satwa yang sebenarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya