SOLOPOS.COM - Kebun Binatang Surabaya (panduanwisata.com)

Kebun Binatang Surabaya, tahun 2016 mendatang, memasuki usia 100 tahun.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya tengah membahas kepanitiaan tentang rencana kegiatan peringatan 100 tahun Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengingat masih banyak komposisi panitia yang perlu pertimbangkan ulang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pj Wali Kota Surabaya Nurwiyatno mengatakan dengan mempertimbangkan kembali susunan panitia penyelenggara tersebut, bukan berarti pemkot tidak mendukung penuh kegiatan 100 tahun KBS seperti yang pernah disebut oleh Badan Pengawas (Bawas) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada beberapa orang di kepanitiaan yang masih perlu dipertimbangkan ulang. Kami bukan mengatakan tidak bisa karena sekarang ini masih dibahas di bagian ekonomi,” katanya di sela-sela HUT ke 30 Bisnis Indonesia, di kantor perwakilan Surabaya, Senin (14/12/2015).

Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) itu menilai, dalam kepanitiaan tidak seharusnya Ketua Bawas PDTS KBS menjadi ketua panitia karena merupakan badan pengawas. Nurwiyatno mengatakan, prinsipnya pemkot mendukung penuh kegiatan seabad KBS, tetapi bukan bawas yang menangani.

Diketahui sebelumnya Bawas KBS telah membuat susunan kepanitiaan memperingati 100 tahun KBS dan meminta agar pemkot mengeluarkan SK kepanitiaan acara mengingat kegiatan itu butuj legalitas. Namun pemkot menilai jika SK kepanitiaan cukup dari direksi PDTS KBS. Bahkan, diketahui kegiatan yang sudah disiapkan Bawas tersebut salah satunya adalah penerbitan buku Satoes Tahoen  KBS  Menjadi  Identitas  Kota, reli mobil tiga ikon Kota Surabaya, Pameran Foto 100  Tahun  KBS dan  berbagai gelaran seni-budaya dan lomba untuk siswa ataupun keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya