SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Kampung Kebrokan RW 05 Pandeyan Umbulharjo ditunjuk menjadi kampung Aora TV untuk pertama kalinya di Jogja. Masyarakat dilibatkan dalam berbagai macam aktivitas terkait dengan sponsorship dan pendidikan anak anak lewat tayangan TV satelit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (16/12/2012) dalam menyongsong hari ibu digelar jalan sehat dan lomba mewarnai untuk anak-anak bersama Aora TV. Area Sales Manager South Central Java Aora, Junaidi mengatakan kampung Aora TV sangat bermanfaat bagi korporasi dan masyarakat. Untuk Aora sendiri bisa menjadi lokasi sponsorship dan pengenalan produk televisi satelit.

“Masyarakat bisa menikmati layanan yang diberikan Aora TV dengan harga yang murah,” katanya di sela-sela acara jalan sehat.

Mulai dengan harga Rp59.000 warga sudah bisa langganan. Alat akan dipinjamkan kepada pelanggan. Biaya pemasangan instalasi Rp150.000 pun digratiskan. Dengan begitu masyarakat bisa mendapat layanan televisi satelit berkualitas dari mulai bayi sampai dewasa dan orang tua. Seperti babyfirst tayangan untuk bayi yang mengenalkan berbagai benda tanpa suara. Kemudian Kids Co yang menayangkan banyak hiburan dan edukasi anak.

“Jadi kalau televisi merusak anak itu salah, dengan TV satelit justru memberi edukasi,” tambah Junaidi.

Camat Umbulharjo Agus Winarto menyambut baik kegiatan tersebut. Masyarakat dikenal memiliki kemampuan informasi teknologi yang memadai. Karena ketua RW setempat membuat website tentang berbagai macam kegiatan lingkungan masyarakatnya. “Ini matching dengan kegiatan pak RW yang mengharapkan menjadi kampung Ciber. Dimana mengajak setiap keluarga melek internet,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya