SOLOPOS.COM - Menko Perekonomian Darmin Nasution didampingi Menaker dan Menkeu mengumumkan Paket Kebijakan IV, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10/2015) petang. (Istimewa)

Kebijakan ekonomi V pemerintah Presiden Joko Widodo didukung Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim.

Madiunpos.com, SURABAYA — Kalangan pengusaha Jatim yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim menyambut rencana pemerintah yang akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi V.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Forkas Jatim Nur Cahyudi mengatakan paket kebijakan ekonomi V yang berkaitan dengan penyederhanaan dan pemangkasan izin daerah tersebut harus benar-benar dikawal sampai di tingkat daerah. Pasalnya, selama ini aturan perizinan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat tidak sejalan dengan pemerintah daerah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selama ini izin memang menjadi masalah yang selalu dikeluhkan pengusaha. Jadi dengan paket kebijakan ekonomi V nanti diharapkan sesuai dengan apa yang digariskan di pusat,” katanya saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (21/10/2015).

Dia menambahkan, proses perizinan di daerah selama ini juga bisa sampai tingkat paling bawah seperti kepala desa, dan kondisi tersebut hingga kini sulit ditertibkan. “Terkadang untuk pejabat paling bawah sekalipun seperti kepala desa membuat aturan sendiri. Jadi rentetan izin di setiap tingkat ini yang juga kerap menghambat perizinan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya