SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kebijakan ekonomi digulilirkan pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan tahap keempat sore nanti. Kebijakan di bidang industri dan ketenagakerjaan itu iharapkan bisa mendorong mendorong proses bisnis berjalan lebih cepat, mudah, dan efisien.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan fokus dalam paket kebijakan kali ini ialah perbaikan berbagai regulasi di bidang industri, dan ketenagakerjaan.

“Regulasi dalam paket itu menunjukkan tiga hal, bagaimana bisnis proses ekonomi berjalan lebih cepat, lebih murah supaya efisien, dan lebih mudah,”tutur Kalla, Kamis(15/10/2015).

Kendati demikian, Kalla enggan menjelaskan lebih rinci terkait perbaikan regulasi yang akan diumumkan beberapa jam lagi, “Nantilah, tunggu saja sore-sore,” beber JK.

Pemerintah berencana kembali merilis paket kebijakan ekonomi hari ini. Kebijakan kali ini menyentuh soal tenaga kerja, pengupahan, dan perizinan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan formulasi upah minimum pekerja menjadi salah satu bagian dari kebijakan tahap keempat itu. Formulasi akan mengacu pada pertumbuhan ekonomi dari inflasi setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya