SOLOPOS.COM - Rahmat Gobel (JIBI/Solopos/Antara)

Kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah direspons baik oleh berbagai pihak.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel berharap paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah akan berdampak positif untuk mestabilkan perekonomian nasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sangat optimis, sekarang ini merupakan momentum bagi industri di dalam negeri untuk bangkit,” kata Rahmat Gobel dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Pemimpin Kelompok Usaha Panasonic GOBEL itu menambahkan saat ini perekonomian Indonesia sedang mengalami cobaan eksternal maupun internal.

Melemahnya nilai rupiah terhadap dolar walaupun sekarang ini sudah mulai menguat, kenaikan harga-harga barang, serta melemahnya daya saing ekspor adalah tantangan berat yang harus dihadapi.

“Namun, semua kendala itu harus kita hadapi dengan semangat dan optimisme untuk bangkit dan bisa berkarya lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Dikatakan, Panasonic GOBEL selama 55 tahun sudah membangun dan berkarya untuk negeri, serta berbakti kepada negara melalui industri.

Kelanggengan perusahaan ini, kata dia, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia dan komitmen kuat banyak pihak.

Komitmen perusahaan, tambah Rahmat, masih tetap sama, yaitu membangun industri untuk kepentingan ekonomi nasional, serta berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Komitmen perusahaan bagi negara dan bangsa ini tidak pernah berubah. Kami membangun industri nasional berprinsip untuk senantiasa menjaga keselarasan antara jalinan kerjasama dan komitmen kemitraan usaha, pengembangan manajemen dan teknologi,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya