SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang tunai rupiah (JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sejumlah perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dituntut dapat mengembangkan aset-aset yang dimiliki sebagai upaya menambah pendapatan asli daerah.

“Semua perusda, termasuk PT Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT) saya minta untuk melakukan perubahan-perubahan seperti pengembangan aset yang dimiliki,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seperti dikutip Antara, Senin (25/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, dengan cukup banyaknya aset yang dimiliki perusda maka perusahaan yang bersangkutan harus mampu melakukan berbagai terobosan.

“Dengan terobosan-terobosan dan menambah unit-unit usaha baru maka diharapkan meningkatkan pemasukan untuk pemerintah daerah,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai melantik Sayuti sebagai Direktur Utama PT Citra Mandiri Jawa Tengah untuk periode selanjutnya.

Sayuti mengungkapkan bahwa PT CMJT menargetkan laba usaha sebesar Rp21 miliar pada akhir 2014 yang berasal dari 13 unit usaha.

Ia memperkirakan target tersebut dapat tercapai pada akhir tahun, karena hingga saat ini sudah mencapai 50 persen dari target laba.

“Insya Allah hingga akhir tahun nanti, target dapat tercapai dan besaran tersebut mengalami peningkatan dibandingkan 2013 lalu yang hanya Rp19,6 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya