SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gubernur Ganjar Pranowo dan istri Siti Atiqoh (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Gubernur Ganjar Pranowo dan istri Siti Atiqoh (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melakukan efisiensi anggaran pada APBD 2015, dengan memangkas pos anggaran SKPD yang tidak terlalu penting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pos anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang akan dipangkas, menurut Gubernur semisal perjalanan dinas, rapat-rapat, seminar, work shop, dan sejenisnya.

“Anggaran itu bisa untuk menambah belanja publik untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jateng, Hadi Santoso mendukung langkah Gubernur menambahan anggaran untuk belanja publik.

”Kami mengapresiasi langkah Gubernur, Ganjar Pranowo melakukan realokasi anggaran belanja pegawai seperti perjalanan dinas, rapat dan lainnya untuk kepentingan publik,” katanya kepada wartawan seperti dikutip Antara, Senin (29/9/2014).

Langkah Gubernur ini, lanjut dia akan menaikan belanja modal pada APBD 2015 untuk kebutuhan riil masyarakat Jateng.
Penghematan anggaran tersebut merupakan langkah cerdas, di mana Jateng sedang dihadapkan pada pencanangan tahun infrastruktur yang membutuhkan dana senilai Rp2,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya